Menghargai Diri

Ayat bacaan: Roma 12:1
===================

“Karena itu, saudara-saudara, demi kemurahan Allah aku menasihatkan kamu, supaya kamu mempersembahkan tubuhmu sebagai persembahan yang hidup, yang kudus dan yang berkenan kepada Allah: itu adalah ibadahmu yang sejati.”

Ingatlah salah satu benda milik anda yang sangat berharga dalam hidup. Mungkin itu warisan, benda koleksi, perhiasan atau kendaraan. Mungkin anda akan melakukan pengamanan ekstra dan menjaganya dengan sangat hati-hati agar tidak ada orang yang mencurinya. Dan anda akan melakukan apapun itu untuk memastikan benda tersebut tidak tersentuh dan tidak ternoda. Kalau sesuatu terjadi pada benda itu, anda mungkin akan marah, kesal atau sedih. Pikirkan bagaimana anda mengurusnya dan bagaimana anda mengawasi orang lain memperlakukannya. Anda memperlakukan sesuatu yang berharga dengan cara yang sangat berbeda ketimbang benda lain yang tidak berharga.

Menghargai diri sendiri adalah salah satu unsur terpenting bagi kesuksesan hidup. Orang akan menjaga dan melindungi dirinya sampai batas dimana dia memandang nilai pribadinya. Orang tidak akan menuangkan alkohol ke mobil mewah mereka, tapi ironisnya dengan leluasa menuangkannya ke dalam tubuh mereka yang lemah. Kita harus selalu mencintai dan menghormati diri kita, sehingga berani mengatakan tidak pada kebiasaan dan perilaku buruk yang bisa merusak diri kita sendiri. Kuduskan diri anda agar Roh Kudus tetap tinggal di dalam diri anda.

Anda berharga dimata Tuhan, sudah sepantasnya anda menghargai diri anda sendiri karenanya.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

Leave a Comment