Mengenal Lebih dekat Mgr. Paulinus Yan Olla MSF dalam Keseharian (1)

Mgr. Paulinus Yan Olla MSF bersama para Frater MSF Provinsi Kalimantan di Biara Skolastikat MSF Sacra Familia Malang. (Laurentius Suryono)

BERIKUT ini kami sampaikan tampilan visual Uskup terpilih untuk Keuskupan Tanjung Selor, Kalimantan Utara: Mgr. Dr. Paulinus Yan Olla MSF.


Paus Fransiskus resmi menunjuk imam anggota tarekat religius Kongregasi Imam Misionaris Keluarga Kudus (Missionariorum a Sacra Familia, MSF) Provinsi Kalimantan ini menjadi Uskup baru untuk Diosis Tanjung Selor.


Pengumuman resmi penunjukannya sebagai Uskup baru Keuskupan Tanjung Selor dilakukan di Gereja Katedral Malang, Jatim, oleh Bapak Uskup Diosis Malang Mgr. Henricus Pidyarto Gunawan O.Carm, hari Kamis (22/2/18) petang tadi.


Pastilah orang bertanya, kenapa Mgr. Pidyarto yang mengumumkan hal itu?


Ini karena hingga saat ini, Mgr. Dr. Paulinus Yan Olla MSF masih berstatus sebagai dosen teologi spiritualitas  di STFF Widya Sasana di Malang – kampus yang sama di mana dulu Mgr. Pidyarto juga pernah mengampu matakuliah Kitab Suci sebagai dosen.



Breaking News: Romo Dr. Paulinus Yan Olla MSF, Uskup Keuskupan Tanjung Selor, Kalimantan Utara


Juga karena di Malang itu pula, Mgr. Yan Olla MSF masih bertugas sebagai Rektor Biara Skolastikat MSF Sacra a Familia.


Jadi, lebih karena alasan praktis dan masih di bawah reksa pastoral Keuskupan Malang.


Berikut ini beberapa rekaman gambar visual yang dikirim ke Redaksi oleh Laurentius Suryono, wartawan kontributor Sesawi.Net di Malang.


Dengan para Frater MSF Provinsi Kalimantan di Biara Sacra a Familia Skolastikat MSF di Malang.

Para Frater MSF Provinsi Kalimantan di bawah bimbingan Romo Yan Olla MSF di Malang. Para frater calon imam MSF ini belajar filsafat dan teologi di STFT Widya Sasana Malang.


Kredit foto: Laurentius Suryono (Keuskupan Malang)


Sumber: Sesawi

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: