LEWAT sabdaNya pada hari ini, Yesus menegaskan bahwa kasih kepada Tuhan tidaklah cukup bila diungkapkan hanya sebatas kata-kata di mulut saja, melainkan harus tampak nyata dan terwujud di dalam seluruh sikap dan tindakan kita terhadap sesama.

Ia memanggil kita semua untuk menjadi gembala yang baik dan murah hati sebagaimana telah diteladankan olehNya, Sang Gembala Agung. Dengan demikian, kita harus selalu mengutamakan Dia di atas segalanya, menjalankan hidup seperti Dia; mencurahkan waktu, tenaga, pikiran untuk melayani sesama dengan setia, tulus dan penuh kasih.

Tugas yang diberikan tidaklah mudah, namun kita tidak boleh gentar dalam menghadapi berbagai hambatan dan godaan yang menghadang kita.

Mari membuka hati seluas-luasnya bagi Dia, perkenankan Ia meraja dan berkarya di dalam hidup kita. Dengan pimpinanNya, kita dimampukan untuk menuntun dan mengarahkan setiap orang menuju jalan keselamatan.

Kredit foto: Ilustrasi (Ist)

Insinyur elektro alumnus ITB dan umat Paroki St. Yakobus, Kelapa Gading, Jakarta Utara; bergiat ‘merangkai’ kata-kata renungan yang menjadi ‘kata hati’ untuk satu hari (thoughts of the day); Anggota Komunitas Meditasi Katolik Ancilla Domini St. Yakobus.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.