Menemukan Makna Hidup dalam Keseharian

0
14

SEBUAH lagu memiliki peranan yang bermakna bagi hidup manusia. Syair-syair sebuah lagu dapat membantu manusia untuk berintrospeksi diri. Orang dapat melihat diri sendiri dari sebuah lagu tersebut. Orang dapat melihat kesalahan dirinya sendiri. Orang dapat menemukan kelebihan yang ada dalam dirinya sendiri.

Beberapa tahun lalu, Nafa Urbach menelorkan album ke-14 berjudul Cinta Abadi. Ia menyiapkan album terbarunya itu selama lima bulan. Ia dibantu oleh sang suami, Jack Lee, dalam memilih lagu-lagu untuk albumnya tersebut. Salah satu lagu yang menjadi unggulannya adalah Ku Tak Sempurna. Liriknya soal manusia yang tak sempurna, tentang menerima pasangan apa adanya.

Nafa mengatakan bahwa album Cinta Abadi berisi hal-hal positif bagi mereka yang sedang pacaran atau sudah menikah. Lagu berjudul ”Ulangi”, bahkan membuat dua teman Nafa tak jadi bercerai. Lagu Nafa yang lain, ”Pria Sejati”, bicara soal pengampunan dan sikap tidak menghakimi pasangan.

Tentang lagu berjudul Memori, Nafa berkata, ”Lewat lagu ini aku ingin bilang bahwa kita jangan terus terikat memori, kenangan masa lalu. Kita harus belajar untuk terus bergerak maju.”

Sahabat, ada berbagai peristiwa hidup yang mesti didalami oleh manusia. Peristiwa-peristiwa itu menjadi indah, ketika manusia sungguh-sungguh menangkap makna yang terkandung di dalamnya. Kisah-kisah hidup yang diubah menjadi lirik-lirik lagu menjadi bagi kita suatu dukungan bagi hidup ini.

Berpacu dengan waktu

Karena itu, lewat album ke-14nya, Nafa Urbach mau mengajak kita untuk tetap berpacu dengan waktu. Kita mesti tetap berusaha menemukan kasih yang abadi yang hadir dalam keseharian hidup kita. Untuk itu, orang mesti tetap bertahan dalam situasi hidupnya. Apa pun yang terjadi terhadap hidupnya, orang mesti berusaha untuk tetap setia pada komitmen yang telah dipilihnya.Makna hidup

Sebagai orang beriman, kita diajak untuk terus-menerus menemukan kehidupan yang lebih baik. Kita diajak untuk tetap menemukan hidup ini sebagai sesuatu yang bermakna dan berharga bagi perjalanan hidup kita. Usaha untuk menemukan makna hidup itu mesti selalu dalam naungan kasih Tuhan. Hanya dengan melibatkan Tuhan dalam hidup ini, orang akan memiliki hidup yang bermakna.

Mari kita tetap berusaha untuk setia pada komitmen yang telah kita pilih bersama Tuhan. Dengan demikian, kita dapat menjadi orang-orang yang berguna bagi Tuhan dan sesama. Tuhan memberkati.

Photo credit: Perempuan riang di Sungai Liat, Bangka (Mathias Hariyadi); Perempuan di tepian dermana (British Psychology)

Loading...

Tulis gagasan

Please enter your comment!
Please enter your name here