Mendengarkan SuaraNya dan Melakukan KehendakNya


MELALUI sabdaNya pada hari ini, Yesus mengundang kita untuk percaya kepadaNya, dengan bersedia mengikuti jejak langkahNya dan melaksanakan kehendakNya. Ia sendiri telah memberi kesaksian hidup yang nyata kepada kita, dengan datang ke dunia untuk melaksanakan kehendak Bapa.


Allah mengetahui bahwa manusia itu lemah dan rentan terhadap godaan. Maka, agar kita tidak tersesat dan menyimpang dari jalanNya, Ia selalu berbicara kepada kita di setiap saat, menyapa dan menegur kita melalui perantaraan orang-orang di sekitar kita dan berbagai pengalaman hidup kita. Namun untuk mengenali suaraNya, dibutuhkan kesetiaan dan ketekunan dalam berelasi denganNya.


Sebagai anak-anak Allah, hendaknya kita taat kepada Bapa. Sadari bahwa kasihNya tidak berkesudahan dan rancanganNya selalu mendatangkan kebaikan serta mengarahkan kita menuju keselamatan. Meski hambatan dan godaan selalu datang silih berganti, marilah kita berusaha dengan sungguh-sungguh untuk memperbaiki diri dengan melepaskan segala yang buruk dan menjauhkan diri dari semua hal yang tidak berkenan bagiNya. Pintu keselamatan terbuka bagi siapa saja yang setia berjuang untuk menjadi pendengar dan pelaku sabdaNya.


Kredit foto: Ilustrasi (Ist)


Insinyur elektro alumnus ITB dan umat Paroki St. Yakobus, Kelapa Gading, Jakarta Utara; bergiat ‘merangkai’ kata-kata renungan yang menjadi ‘kata hati’ untuk satu hari (thoughts of the day); Anggota Komunitas Meditasi Katolik Ancilla Domini St. Yakobus.

Sumber: Sesawi

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: