Mendengarkan SabdaNya dengan Rendah Hati

meditasi by removing the shackles

Jumat, 3 Oktober 2014, Jumat Pertama Oktober
Ayb 38:1,12-21; 39:36-38; Mzm 139:1-3,7-10,13-14ab; Luk 10:13-16

“Barangsiapa mendengarkan kamu, ia mendengarkan Aku”

DALAM  Injil kita baca, ke msba pun Yeus pergi, Ia selalu membuat mujizat dan tanda-tanda ysng luar biasa istimewa untuk menyatakan betapa Allah mengasihi mereka. Yesus mengunjungi Korazin dan Bethsaida untuk melakukan mujizat dan karya-karya yang mengagumkan bagi mereka namun mereka tidak percaya kepadaNya.

Itulah sebabnya, Yesus menegur mereka dan berkata, “Celakalah engkau Khorazim! Celakalah engkau Betsaida! karena jika di Tirus dan di Sidon terjadi mujizat-mujizat yang telah terjadi di tengah-tengah kamu, sudah lama mereka bertobat dan berkabung.” Yesus mengungkapkan kemaraha dan kedukaan-Nya.

Yesus mengundang kita untuk mendengarkan Dia. Kita mebdengarkan Dia saat kita mendengarkan para murid-Nya. Kita juga mendengarkan Dia saat kita membaca Injil yang memuat dan mewartakan Sabda Tuhan. Sabda Tuhan menghidupkan dan menyelamatkan kita.

Dalam Adorasi Ekaristi Abadi, kita menyembah Yesus yang memanggil kita untuk menempuh jalan-Nya, jalan kebenaran dan kemerdekaan, rahmat dan belas kasihan, keadilan dan kesucian. Marilah kita mendengarkan Dia dan menerima sabdaNya dengan iman, harapan dan kasih.

Tuhan Yesus Kristus, berilah kami telinga yang murni untuk mendengar sabda-Mu. Berilah kami iman untuk memandang wajahMu dengan sukacita dan penuh keyakinan dalam semua belas kasih-Mu. Bantulah kami untuk menyungkirkan semua keraguan, ketakutan, dan kesombongan budi sehingga kami menerima sabdaMu dengan iman kepercayaan dan rendah hati, kini dan selamanya. Amin.

Girli Kebon Dalem

»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈̊•Ɓέяќǎђ•Đǎlєm•✽̤̥̈̊·̵̭̌·̵̭̌«̶
“abdi Dalem palawija”
Majalah INSPIRASI, Lentera yang Membebaskan
Komisi Hubungan Antaragama dan Kepercayaan Keuskupan Agung Semarang

Foto kredit: Ilustrasi

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: