Menatap Masa Depan

Ayat Bacaan: 2 Korintus 5:17
======================

“Jadi siapa yang ada di dalam Kristus, ia adalah ciptaan baru: yang lama sudah berlalu, sesungguhnya yang baru sudah datang.”


Begitu seringnya orang terbelenggu dengan masa lalunya. Ada yang begitu getir, hidupnya ke depan tidak pernah bahagia lagi, atau ada pula yang memilih jalan pintas dengan mengakhiri hidupnya. Begitu pahitnya, seolah2 masa depan itu tidak akan ada lagi, atau tidak mungkin cerah lagi. Mungkin kita yang tidak mengalami hal tersebut bisa dengan mudahnya memberi kata2 pendorong, penghibur, pemotivasi, namun bagi yang mengalami, seringkali kata2 spt itu tidak cukup mengobati kepedihan mereka.

Ada seorang sanak saudara saya, yang hidupnya dimasa lalu dilingkupi kegetiran. Dia lahir dalam keadaan tak diinginkan,mengalami proses aborsi tetapi gagal, dan ketika lahir,dia diberikan kepada pamannya. Hidup tidak menjadi lebih mudah, karena dia bercerita, dia sering mengalami mimpi buruk hampir setiap malam. Di mimpinya, dia merasakan bahwa dia akan dibunuh, dan itu dia alami hingga dewasa. Pada suatu saat, di tahun 2002, dia memutuskan untuk menerima Yesus sebagai juru selamat pribadinya. Dia mengalami proses pelepasan. Setelahnya? firman Tuhan digenapi dalam hidupnya. Dia sekarang hidup melayani Tuhan di gereja, menikah dan hidup bahagia dengan istrinya. Tidak ada masa lalu lagi menghantui, dia menatap masa depan yang penuh kasih dari Tuhan, yang telah mengangkatnya dari hantu masa lalu dan menempatkannya ke dalam masa depan yang gemilang.

Teman, Tuhan tidak akan bohong dengan firman2Nya. Kalau kita jeli, saya yakin kita akan mendapati penggenapan2 firman Tuhan disekeliling kita. Sesungguhnya kunci keselamatan itu ada didalam Yesus Kristus. Terima Dia menjadi juru selamat pribadi anda, dan lihatlah, bahwa masa lalu anda sudah mati. Diri kita yang penuh dosa yang tinggal didalam kita sudah mati. Memang, kehidupan lama itu bisa tampil lagi, jika kita inginkan semuanya untuk kembali. Jika tidak? Setan pun tidak dapat membangkitkan masa lalu kita, karena kita hidup dan tinggal di dalam Yesus Kristus, menatap masa depan kita. Tuhan telah memberikan hidup baru, episode baru yang penuh berkat telah menanti, dan hal ini dijanjikan Tuhan buat siapapun, yang mau tinggal didalam Kristus, tanpa memandang status, latar belakang, atau seberat apa dosa dan masa lalu anda. Biarkan Yesus membimbing hidup anda, dan tinggalkan semua kisah lalu anda dibelakang. Haleluya.

Selamat tinggal masa lalu, selamat datang masa depan cerah.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

Leave a Comment