Meminta Agar Bisa Murah Hati

Kamis, 18 Februari 2016
Pekan Prapaskah I
T.Est 3:10a.10c-12.17-19; Mzm 138:1-2a.2bc-3.7c-8; Mat 7:7-12

Yesus berkata kepada murid-murid-Nya, “Mintalah, maka kamu akan diberikan; carilah, maka kamu akan mendapat; ketoklah, maka pintu akan dibukakan bagimu. … Bapamu yang di surga … akan memberikan yang baik kepada mereka yang meminta kepada-Nya.”

TIGA hal penting diwartakan kepada kita dalam Injil hari ini. Pertama, Yesus mengundang kita untuk minta, mencari dan mengetuk pintu, maka kita akan diberi, mendapat dan dibukakan pintu pula bagi kita. Sebab barangsiapa meminta akan menerima, mencari akan mendapat, mengetuk pintu maka pintu pun akan dibukakan bagi kita.

Kedua, Yesus mengajarkan kepada kita bahwa kita memiliki Allah Bapa kita yang selalu memberikan yang baik-baik kepada kita yang meminta kepada-Nya. Bapa kita selalu bermurah hati kepada kita.

Ketiga, Yesus memanggil kita untuk murah hati seperti Bapa Surgawi. Maka Ia bersabda, “segala sesuatu yang kamu kehendaki supaya orang perbuat kepadamu, perbuatlah demikian juga kepada mereka. Kita ingat Yesus juga bersabda, “Hendaklah kamu murah hati seperti Bapa-Mu di surga murah hati. Sabda ini maknanya serupa sama.

Dalam Adorasi Ekaristi Abadi, sementara kita bersembah sujud di hadirat Yesus Kristus, kita mohon dan mencari kasih-Nya hingga kita mampu bermurah hati seperti Bapa Surgawi. Kita tahu bahwa doa, kekudusan dan karya-karya Kerahiman Allah saling terkait secara mendalam.

Tuhan Yesus Kristus, terima kasih sebab Engkau mengajar kami cara berdoa yang lebih sempurna tak hanya untuk kepentingan diri sendiri tetapi juga untuk kepentingan sesama. Kami pergunakan kesempatan masa Prapaskah ini menyembah Dikau dan masuk ke dalam kehadiran kasih-Mu. Engkau tahu betapa iman kami lemah, maka kami meminta, mencari dan mengetuk pintu-Mu untuk menolong kami menjadi lebih murah hati seperti Bapa Surgawi kini dan selamanya. Amin.

Sumber: Sesawi.net

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.