Melintasi Kawasan Udara Tiongkok, Paus Kirim Telegram Doakan Pemimpin China

°øÇ× µµÂøÇÑ ÇÁ¶õÄ¡½ºÄÚ ±³È²UNTUK pertama kalinya dalam sejarah penerbangan Vatikan, pesawat yang menerbangkan Paus Fransiskus mendapatkan izin Pemerintah Tiongkok boleh melintasi kawasan udaranya. Atas izin yang sangat istimewa ini, Paus tanpa ragu langsung mengirim telegram berterima kasih kepada Presiden Tiongkok Xi Jinping sembari memberikan berkat berlimpah bagi perdamaian dan kemakmuran di negeri Tiongkok. Sejak mengemban Tahta Suci di […]

°øÇ× µµÂøÇÑ ÇÁ¶õÄ¡½ºÄÚ ±³È²

UNTUK pertama kalinya dalam sejarah penerbangan Vatikan, pesawat yang menerbangkan Paus Fransiskus mendapatkan izin Pemerintah Tiongkok boleh melintasi kawasan udaranya. Atas izin yang sangat istimewa ini, Paus tanpa ragu langsung mengirim telegram berterima kasih kepada Presiden Tiongkok Xi Jinping sembari memberikan berkat berlimpah bagi perdamaian dan kemakmuran di negeri Tiongkok.

Sejak mengemban Tahta Suci di Vatikan, Paus Fransikus mengawali tradisinya yakni selalu mengirim notifikasi tanda terima kasih kepada negara dan pemerintahnya yang telah mengizinkan pesawat Paus boleh melintasi kawasan udaranya.

Karena itu, selain kepada Presiden Xi Jinping dari Tiongkok, notifikasi terima kasih Paus juga dikirim Vatikan kepada Pemerintah Mongolia, Rusia, Belarusia, Polandia, Slovakia, Austria, Slovenia, Croatia dan ‘negeri tetangganya’ sendiri: Italia.

Ketika pesawatnya tengah melintasi kawasan negara-negara asing itu, Paus Fransiskus kembali mengingatkan para awak media yang ikut bersama rombongan Vatikan agar tidak lupa mendoakan Simone Camilli, seorang reporter muda Italia. Ia tewas ketika menjalankan tugas jurnalistiknya ketika Jalur Gaza digempur pasukan Israel.

“Mari kita doakan almarhum. Ia meninggal dalam tugas dan menjadi korban perang,” papar Paus mengajak para awak media mengheningkan cipta di atas pesawat.

Sumber: AsiaNews

Kredit foto: Presiden Korsel Ny. Park Geun-hye tampak sumringah menyambut kedatangan Paus Fransiskus sejenak setelah mendarat di Seoul, Korea Selatan, Kamis (14/8) siang.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

Leave a Reply