Masihkah Tuhan Berbicara Pada Manusia?

Ayat bacaan: 2 Timotius 3:16-17
===============================
“Segala tulisan yang diilhamkan Allah memang bermanfaat untuk mengajar, untuk menyatakan kesalahan, untuk memperbaiki kelakuan dan untuk mendidik orang dalam kebenaran. Dengan demikian tiap-tiap manusia kepunyaan Allah diperlengkapi untuk setiap perbuatan baik.”

Ketika anda membaca alkitab, anda akan menemukan banyak catatan dimana Tuhan berbicara dengan cara yang dapat didengar kepada bermacam2 nabi. Masihkah Tuhan berbicara pada kita di jaman sekarang?

Tentu saja. Tuhan masih tetap berbicara kepada orang2 pada masa kini, dalam berbagai cara. Tuhan tetap mengetuk pintu hati kita lewat hati nurani, masih ada orang2 tertentu yang mendapat pewahyuan2 khusus, Tuhan bisa berbicara banyak kepada banyak orang lewat kesaksian, mukjizat yang terjadi dalam hidup orang benar, Tuhan juga bisa berbicara lewat perbuatan dan kasih dalam kehidupan kita. Dan jangan lupa, Tuhan selalu berbicara kepada kita melalui FirmanNya.

The word of God, itulah alkitab. Alkitab berisikan firman Tuhan, dan selalu mampu menjadi pedoman hidup manusia dari masa ke masa. Hingga saat inipun, alkitab tidak pernah ketinggalan jaman dan tetap dapat membimbing siapa saja untuk hidup dalam kebenaran. Apapun yang kita hadapi, apapun yang kita alami, semuanya punya panduan jelas di dalam alkitab agar kita tahu bagaimana menyikapinya. Ya, lewat firman Tuhan, lewat alkitab yang berisikan tulisan2 yang diilhamkan Allah, Tuhan tetap berbicara kepada kita semua. Banyak orang ingin mendengar firman Tuhan, ingin Tuhan berbicara pada mereka,tapi bagaimana mungkin kita bisa mendengar perkataan Allah kalau kita sendiri tidak mendekat kepadaNya? Lewat doa dan membaca alkitab secara teratur inilah kita bisa selalu menjaga hubungan erat kita dengan Tuhan.

Adalah penting bagi kita untuk tetap tekun membaca alkitab secara rutin. Dengan berpegang pada alkitab, kita akan tetap mendengar perkataan Tuhan, tahu larangan2Nya, mengerti bagaimana hidup benar dan kudus, bisa menghindari dosa, dan juga diperlengkapi untuk selalu hidup baik. Ketika kita hidup sesuai firman Tuhan, orang2 disekitar kitapun akan mengenal pribadi Tuhan kita yang penuh kasih. Tetap rajin membaca alkitab akan selalu membuat kita hidup penuh tuntunan, sesuai dengan isi hati Tuhan.

Pastikan bahwa anda meluangkan waktu untuk mendengar perkataan Tuhan setiap hari.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

Leave a Reply