Making Appointment With God

Ayat Bacaan: Daniel 6:13
===================

Lalu kata mereka kepada raja: “Daniel, salah seorang buangan dari Yehuda, tidak mengindahkan tuanku, ya raja, dan tidak mengindahkan larangan yang tuanku keluarkan, tetapi tiga kali sehari ia mengucapkan doannya.”

Dalam pekerjaan kita, seringkali kita disibuki dengan janji temu dengan banyak klien berbeda setiap harinya. Apakah itu dalam profesi dokter, temu janji dengan pasiennya, profesi2 bisnis yang memerlukan promosi atau prospek dan sebagainya. Karena padatnya jadwal, sebagian besar dari kita selalu memiliki sebuah note yang berisikan jadwal setiap hari. Katakan misalnya, janji temu dengan si A, jam 10 – 12, makan siang dgn pak B, jam 13 – 15, prospek calon nasabah / kostumer baru jam 15 – 16, membicarakan peluang bisnis bersama pak C sambil makan malam di restoran X jam 17-19 dan seterusnya. Apakah anda sendiri yang membuat note janji temu, atau sekretaris anda, itu tidak menjadi masalah. Anda pasti akan berusaha semampu mungkin menepati jadwal2 teratur itu yang telah dipersiapkan sejak hari2 sebelumnya. Apapun akan anda korbankan untuk itu selagi bisa. Apakah itu meluangkan waktu bersama keluarga, membawa anak anda jalan2, ketemu saudara dan sebagainya. Kehidupan seperti itu telah lumrah mewarnai hari2 kita.

Jadwal janji temu itu, sayangnya, seringkali hanya berlaku untuk klien yang anda anggap potensial dan menguntungkan anda, baik posisi, jabatan atau pekerjaan anda. Untuk keluarga atau diri sendiri? itu biasanya tidak dimasukkan ke dalam janji temu, melainkan disambil jika ada waktu lowong. Dan bagaimana untuk Tuhan? ini ironis.. kecenderungan banyak orang untuk meluangkan waktunya bagi Tuhan, hanya jika ia punya waktu luang yg singkat, itupun dengan catatan tidak sedang malas, kecapaian, atau yang lebih parah, hanya apabila ia butuh pertolongan Tuhan.

Teman, mari kita lihat lagi, seberapa jauh Tuhan telah turut serta dalam hidup kita. Memberkati kita, membimbing kita, menyediakan segalanya bagi kita dan lain2. Bagi sebagian orang, Tuhan memberkati mereka dengan anak2 yang lucu dan pintar, atau istri/suami yang sangat menyayangi anda, sebagian lagi diberkati dengan kecukupan, atau bisnis/pekerjaan yang berhasil, ada yang diberkati dengan kesehatan prima, dan seterusnya. Pernahkah kita sadar, kalau dalam suatu jadwal janji temu ,sebetulnya Tuhan juga sangat layak tampil disana, karena Dia sangat peduli dan sayang pada kita? Dia merupakan pribadi yang tidak pernah meninggalkan kita, dan dengan sendirinya, Tuhan adalah sosok yang sudah sepantasnya sangat2 dihormati dan sangat penting dalam kehidupan anda?

Daniel yang menghadapi resiko dimasukkan ke dalam gua penuh singa pun, bisa setia melakukan janji temu 3 kali sehari buat Tuhan. Dan coba lihat apa hasilnya. Anda tidak harus menghadapi resiko dilempar ke gua penuh singa seperti itu kan? tanpa resiko seberat itupun,bagi yang setia dan datang menyembah Tuhan, Dia menjanjikan banyak hal dalam hidup anda. Bagi anda yang sibuk dalam pekerjaan anda, dan terbiasa untuk menepati janji temu sesuai jadwal, dan belum berdisiplin untuk meluangkan waktu untuk Tuhan, kenapa tidak mulai dengan memasukkan Tuhan ke dalam appointment notes anda. Tidak masalah jika anda belum sanggup untuk memberi jadwal pagi hari sebelum anda beraktifitas, meskipun hal tersebut sebenarnya sangat ideal, setidaknya berikan sedikit kesempatan dalam waktu2 sibuk anda untuk memuliakan Dia. Anda akan segera melihat bagaimana janji temu yang singkat setiap hari itu akan merubah diri anda dalam segala hal. Yakinlah akan hal itu. Semoga Tuhan Yesus selalu menyertai hidup saudara.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

Leave a Comment