Mahasiswa STP St. Bonaventura Libatkan Diri Bantu Korban Sinabung

Mahasiswa STP St. Bonaventura Libatkan Diri Bantu Korban Sinabung

PELATIHAN Jurnalistik dan Public Speaking di STP St. Bonaventura, Medan sudah selesai. Dimulai Selasa (17/1), mereka menyerap banyak hal baru. Di kelas jurnalistik, para mahasiswa diajak untuk berlatih menulis tulisan jenis fakta, feature, dan opini. Berikut adalah salah satu karya berita fakta terbaik peserta pelatihan. Meskipun singkat, tulisan ini sudah memenuhi ketentuan dasar struktur tulisan fakta yang memadai, berdasarkan pelatihan:

Gunung Sinabung Kembali Erupsi


DELITUA – Civitas STP St. Bonaventura, Medan, mengangkat topik “Gunung Sinabung Kembali Erupsi” pada diskusi bersama para mahasiswa semester IV, Senin (16/1). Lebih dari 50 mahasiswa hadir, berpartisipasi dalam diskusi sebagai wujud nyata kepedulian STP ST. Bonaventura terhadap korban erupsi Gunung Sinabung.


Menurut Fr. Ginting, selaku kepala STP, setiap orang harus saling menolong, terutama saudara-saudari kita yang sedang dalam kesulitan: termasuk mereka yang sedang berjuang di sekitar Gunung Sinabung, Tanah Karo. Ungkapan frater didasarkan atas pengalaman yang dialami ketika berkunjung ke sejumlah pengungsian di TKP. Setelah memberi pengarahan Frater melakukan tanya jawab, menyimpulkan pertemuan, lalu menyudahinya. Diskusi selanjutnya akan dilaksanakan dalam waktu dekat dan diinformasikan oleh pegawai kampus. (JAD)


Penulis: Joni Aman Damanik (STP St. Bonaventura)

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

Leave a Reply