Friday, 28 November 2014

Lakukan Bagianmu

Ayat Bacaan: Ibrani 10:36
==========================
“Sebab kamu memerlukan ketekunan, supaya sesudah kamu melakukan kehendak Allah, kamu memperoleh apa yang dijanjikan itu.”

Banyak anak-anak Tuhan yang pergi ke gereja setiap minggu, memuji Tuhan, mendengarkan Firman-Nya, tapi hidupnya masih saja berkutat pada sekitar kesusahan dunia. Hidupnya masih dibelenggu kemiskinan, kepahitan, kelelahan, dan banyak lagi hal-hal duniawi yang membebani manusia. Padahal setiap minggu mendengar Firman Tuhan yang memberikan banyak janji-janji indah. Tapi seakan anak-anak Tuhan hanya mau mendengar, tapi tidak mau mengimani dan percaya berserah seutuhnya kepada janji-janji Allah.

Mengapa sepertinya hal itu banyak dialami anak Tuhan? Sebab mereka berpikir menggunakan logika, “ah, itu kan hanya janji Tuhan, kenyataannya, manusia harus bekerja setengah mati untuk mendapatkan uang.” Ya, hidup yg diberkati adalah janji Tuhan kepada anak-anakNya, tapi jika anak-anak itu tidak mau percaya dan mengimani janjiNya, bagaimana mungkin Tuhan bisa memenuhi janjiNya? Mungkin logika kita bekerja lagi, “kalau begitu tunjukkan dulu berkatnya, biar saya bisa membuka mata dan akhirnya percaya akan janji-janji indah itu.”

Saudara, Tuhan kita bukan Allah yang penipu, Tuhan kita bukan Allah yang tidak adil, adakah usaha kita untuk mendapatkan sesuatu dari Allah? Allah hanya butuh iman sebesar biji sesawi saja, itu sudah cukup untuk membuat Allah mempercayakan janji-janjinya untuk diberikan kepada saudara. Tidak banyak bukan yang Allah inginkan? ia tidak menginginkan harta atau kekuatan yang saudara andalkan. Maka dari itu marilah kita mulai mengimani semua perkataan Firman Tuhan, jangan hanya karena kita orang Kristen maka kita mendengar Firman Tuhan, tapi karena kita anak Allah, maka kita menjalankan FirmanNya.

Tuhan tidak pernah ingkar janji. Lakukan apa yang harus dilakukan dan terima berkatNya

0saves


If you enjoyed this post, please consider leaving a comment or subscribing to the RSS feed to have future articles delivered to your feed reader.

Related Posts to "Lakukan Bagianmu"

Response on "Lakukan Bagianmu"