KKMK Paroki Santo Paskalis Ajak Umat Katolik Jadi Usahawan

Tiada sesuatu di dunia ini patut dikatakan sempurna, apabila sesama anak manusia belum saling melengkapi dan menyempurnakan satu dengan lainnya.

Inilah ajakan yang dimainkan oleh Komunitas Karyawan Muda Katolik (KKMK) Santo Paskalis dan Badan Pengurus Harian (BPH) KKMK KAJ dalam rangka Dies Natalis ke 28 dan pameran mini wirausaha yang mengusung tema, “Mendulang Sukses Dengan Berwirausaha”.

Dengan puncak acara talk show bersama di Aula atas Paroki Santo Paskalis, Cempaka Putih, Jakarta, Minggu (11/11/2012) Koordinator Umum (Korum) KKMK KAJ, Jongki, dalam sambutannya mengutarakan bahwa KKMK KAJ mempunyai rasa tanggung jawab moral yang sangat mendalam terhadap dunia berwirausaha.

Karena itu KKMK mengajak semua umat baik pengusaha, karyawan maupun OMK untuk bersama-sama memulai terjun di dunia bisnis sehingga dapat menyejahterakan hidupnya ke depan.

“Kami dari KKMK mencoba mengajak umat setempat sekalian mencoba membuat pameran mini wirausaha untuk merayakan HUT KKMK ke-28 ini. Kami mau supaya umat pun diberikan kesempatan memulai berwirausaha. Saat ini dunia wirausaha terbuka lebar. Silahkan dimanfaatkan secara baik-baik, demi kesejahteraan bersama. Apabila umat sudah sejahtera, maka ekonomi rumah tangga tidak ada masalah.” kata Jongki.

Sementara itu, pendamping KKMK KAJ Romo Adi Prasodjo, Pr mengungkapkan bahwa dalam rangka HUT KMK ke-28 ini, KKMK Se-KAJ makin menyadari pentingnya membantu umat dalam berwirausaha.

“Kita undang para usahawan yang datang ke sini untuk memperkenalkan bagaimana cara berwirausaha itu. Kadang kita “jatuh” karena kita belum tahu caranya. Semoga dengan bertambahnya usia KKMK ini, pengetahuan semakin bertambah dalam mendukung umat dalam berwirausaha, sehingga lahirlah usahawan-usahawan katolik yang professional, tangguh dan peka terhadap perkembangan dunia usaha. Gereja pun akan selalu mendukung,” ujar Romo Adi.

Felixianus Ali/ Maria E. S. U. Sinaga

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: