Kita Tidak DibiarkanNya Sendirian

Ayat bacaan: Mazmur 46:2
=========================
“Allah itu bagi kita tempat perlindungan dan kekuatan, sebagai penolong dalam kesesakan sangat terbukti.”

kita tidak pernah dibiarkan sendiri, menghadapi permasalahan, pergumulan

Saya menyadari benar betapa sulitnya kita menghadapi cobaan, apalagi ketika kita merasa sendirian, sementara orang lain tidak ada yang bisa mengerti, malah menambah penderitaan dengan terus menyalahkan kita. Saya sendiri pernah mengalami hal yang kurang lebih sama. Mungkin di dunia ini kita merasa tidak ada yg bisa mengerti dan memberi kekuatan, tapi ingatlah bahwa Tuhan tetap ada bersama anda. Saya selalu berkata pada teman-teman saya yang tengah mengalami persoalan hidup, bahwa jangan pernah menggantungkan seluruh harapan pada manusia, karena hal tersebut bisa berujung pada kekecewaan. Dari saudara-saudara seiman sekalipun, terkadang mereka malah menjadi batu sandungan dan bisa semakin menjauhkan rasa percaya kita pada Bapa.

Saya yakin Tuhan punya rencana dalam hidup kita. Manusia bisa mengecewakan, tapi Tuhan tidak. Dia selalu hadir menyertai kita dengan kasih setiaNya. Ada ayat yang berbunyi “Haleluya! Bersyukurlah kepada TUHAN, sebab Ia baik! Bahwasanya untuk selama-lamanya kasih setia-Nya.” Ayat ini tampil beberapa kali pada kitab Mazmur, dan juga beberapa kitab lainnya. Lewat ayat inilah saya yakin bahwa Tuhan sangat mengerti pergumulan kita, Dia sangat peduli, sehingga merasa perlu untuk mengingatkan kita beberapa kali pula untuk tetap bersyukur dalam segala situasi. Satu hal yang pasti, kita tidak pernah sendiri dibiarkanNya sendirian. Yesus selalu beserta kita. Betapa indahnya janji Yesus: “Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman.” (Mat 28:20) Berkali-kali pula Dia mengingatkan kita bahwa Dia akan selalu beserta kita ketika berbagai kesulitan dan masalah tengah menerpa hidup kita. “Sebab TUHAN, Dia sendiri akan berjalan di depanmu, Dia sendiri akan menyertai engkau, Dia tidak akan membiarkan engkau dan tidak akan meninggalkan engkau; janganlah takut dan janganlah patah hati.” (Ulangan 31:8). Dan lihatlah perkataan Yesus ini. “Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu.” (Matius 11:28). Saya mengundang teman-teman sekalian untuk membaca Mazmur 46:1-11, disana ada janji luar biasa Allah ketika kita berada dalam kesesakan. Ada banyak lagi sebenarnya, dan semuanya itu menunjukkan betapa Tuhan mengerti dan siap mengangkat kita dari keadaan paling gelap sekalipun. Dan ingatlah bahwa Tuhan tidak pernah dan tidak akan pernah ingkar janji. Yang jadi pertanyaan bukanlah apakah Tuhan mau atau sanggup membantu kita, tapi sejauh mana kita bisa percaya pada firman Tuhan dan janji-janjiNya. “Dari segala yang baik yang dijanjikan TUHAN kepada kaum Israel, tidak ada yang tidak dipenuhi; semuanya terpenuhi.” (Yosua 21:45) Firman Tuhan itu selalu ya dan amin.

Teman-teman yang dikasihi Yesus, terutama anda yang saat ini tengah menghadapi pergumulan hidup, datanglah padaNya malam ini. Berdoalah, ucapkan syukur atas janji setiaNya untuk selalu menyertai kita. Percayalah dengan iman teguh bahwa Tuhan sungguh mengerti dan akan melepaskan anda dari cobaan apapun. Dia selalu rindu akan kehadiran anak-anakNya, bukan hanya untuk berkeluh kesah dan mohon pertolongan, tapi untuk memberikan korban terbaik lewat ucapan syukur. Dia rindu anak-anakNya menyadari sepenuhnya bahwa dalam Tuhan tidak akan pernah ada batas pengharapan, dan tidak akan pernah ada masalah yang tidak terselesaikan. Dalam Dia ada kemenangan! Kami selalu mendoakan saudara agar saudara dikuatkan dan tetap diberi kelegaan dan sukacita berlimpah dalam percobaan terberat sekalipun. Haleluya.

Jangan pernah takut, karena kita tidak akan pernah dibiarkanNya sendirian

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

Leave a Reply