Kita Laksana Domba di Tengah Serigala

10 Juli - RmA 1

Jumat, 10 Juli 2015
Pekan Biasa XIV
Kej 46:1-7,28-30; Mzm 37:3-4,18-19,27-28,39-40; Mat 10:16-23; Mat 10:16-23

Yesus Kristus bersabda, “Lihat, Aku mengutus kalian seperti domba ke tengah-tengah serigala! Sebab itu hendaklah kalian cerdik seperti ular, dan tulus seperti merpati.”

SAAT membaca dan mengkontemplasikan Injil hari ini, saya terkesan dengan sabda Yesus ini. “Lihat, Aku mengutus kalian seperti domba ke tengah-tengah serigala! Sebab itu hendaklah kalian cerdik seperti ular, dan tulus seperti merpati.” Apa yang dimaksudkan Yesus bahwa kita seperti domba di tengah-tengah serigala?

Jelas bahwa sebagai murid-murid-Nya, kita harus menghadapi perlawanan dan penganiayaan oleh mereka yang melawan Injil dan kedatangan Kerajaan-Nya. Namun ka harus memiliki kesiapsediaan untuk melayani Kristus dan Kerajaan-Nya dan siap menghadapi segala risikonya. Itu risiko kemuridan kita.

Jika kita memilih untuk mengikuti Yesus maka kita akan seperti domba di tengah-tengah serigala. Mungkin pesan ini tidak kita sukai. Namun demikian, justru itulah keunikan kita dalam mengikuti jejak Tuhan dan Tuan kita yang telah lebih dahulu dengan rela menyerahkan hidup-Nya bagi kita demi kemenangan atas Setan, dosa dan maut.

Dalam Adorasi Ekaristi Abadi, sementara menyemba Yesus Kristus, kita belajar untuk rela menerima tantangan dan penderitaan dalam melayani Dia dan sesama. Sebagai murid-Nya kita adalah domba di tengah serigala. Namun kita tak pernah berjalan sendirian sebab Yesus Kristus sudah dan akan selalu bersama kita serta menguatkan kita semua.

Tuhan Yesus Kristus, bantulah kami untuk dengan sabar dan gembira menerima kesulitan, tantangan dan penganiayaan akibat jalan pelayanan kami kepada-Mu dan umat-Mu. Semoga kami selalu menjadi hamba kasih, kebenaran dan kebaikan-Mu. Tolong kuatkan iman kami dan berilah kami keberanian hingga kami tidak akan mundur dalam melaksanakan kehendak-Mu di mana pun kami Kau utus kini dan selamanya. Amin.

Kredit foto: Ilustrasi (Ist)

 

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: