Keuskupan Manado akan selenggarakan temu berkala OMK ke-21 di Tompaso Baru

Pemilihan Pengurus

Orang Muda Katolik (OMK) Keuskupan Manado sudah menyelenggarakan pertemuan berkala dua tahun sekali sejak tahun 1980. Setelah tertunda karena IYD Kedua di Manado dan AYD ke-7 di Yogyakarta, Pertemuan Berkala OMK Keuskupan Manado ke-21 mengganti nama menjadi Kusuma Youth Day 2018, akan dilaksanakan oleh Paroki Santo Paulus Tompaso Baru di bulan Oktober 2018. Kusuma adalah singkatan dari Keuskupan Manado.

Tuan rumah Kusuma Youth Day 2018, yang akan diisi dengan beberapa kegiatan antara lain  live-in, diskusi atau ngobrol pintar dan pentas seni itu, diputuskan dalam pertemuan wakil-wakil OMK dari delapan paroki di Kevikepan Stella Maris yang berkumpul di Paroki Santo Andreas Rasul Lolak, Bolaang Mongondouw (Bolmong), 10 Maret 2018.

Pemilihan Tuan Rumah Penyelenggaraan Kusuma Youth Day 2018 dan Pemilihan Pengurus OMK Kevikepan Stella Maris menjadi agenda pertemuan yang dipandu oleh Moderator OMK Kevikepan Stella Maris Pastor Ronny Singal Pr dan didampingi Tim Komkep Kusuma.

Selain memilih Paroki Tompaso Baru dari tiga paroki yang menyatakan kesiapan menjadi tuan rumah (Paroki Santa Maria Ratu Rosari Modoinding, Paroki Santo Fransiskus Xaverius Guaan dan Paroki Santo  Paulus Tompaso Baru), peserta pertemuan memilih, dari delapan calon yang ada, Rio Renyaan (OMK Paroki Kristus Raja Kotamobagu) sebagai ketua, Hendra L Suoth (Paroki Santo Fransiskus Xaverius Guaan) sebagai sekretaris dan Stella Maris Langi (Paroki Santa Perawan Maria Dumoga) sebagai bendahara.

Moderator OMK Kevikepan Stella Maris Pastor Ronny Singal Pr mengapresiasi hasil yang diputuskan OMK utusan paroki-paroki se-Kevikepan Stella Maris itu. “Memang ada dinamika. Ada proses. Tapi semuanya telah memilih yang terbaik. Saya senang dan berterima kasih atas semuanya itu,” ujar Kepala Paroki Santo Andreas Rasul Lolak itu PEN@ Katolik.

Pastor Ronny berharap momen itu akan meningkatkan aktivitas OMK baik di paroki-paroki maupun di Kevikepan Stella Maris. Imam itu meminta tuan rumah penyelenggaraan Kusuma Youth Day untuk memantapkan persiapan pelaksanaannya dan tiga pengurus terpilih segera melakukan konsolidasi termasuk melengkapi komposisi dan personalia pengurus OMK Kevikepan.(A. Ferka)

Peserta pertemuan OMK

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

Leave a Reply