Kerendahan Hati, Kunci Untuk Memahami SabdaNya

YESUS memberikan pengajaran tentang Kerajaan Allah dengan menggunakan berbagai perumpamaan agar lebih mudah dipahami oleh para pendengarnya. Namun, para ahli Taurat dan orang Farisi yang memiliki pengetahuan luas tentang hukum Taurat, justru gagal menangkap pesan yang disampaikanNya.

Hanya kepada pribadi yang memiliki kerendahan hati, Tuhan menganugerahkan karunia pemahaman akan sabdaNya. Karena orang-orang seperti inilah yang mempunyai kesadaran akan betapa kecil dan miskinnya diri mereka di hadapan Tuhan, sehingga mereka bersikap terbuka, siap diajar dan dibentuk olehNya.

Mari tanggalkan segala kesombongan yang ada. Mohon agar Roh Kudus datang untuk menerangi hati dan membuka pikiran kita. Semoga dengan bimbinganNya kita dimampukan untuk menangkap pesanNya dan mewujudkannya di dalam keseharian hidup kita.

Kredit foto: Ilustrasi (Ist)

Insinyur elektro alumnus ITB dan umat Paroki St. Yakobus, Kelapa Gading, Jakarta Utara; bergiat ‘merangkai’ kata-kata renungan yang menjadi ‘kata hati’ untuk satu hari (thoughts of the day); Anggota Komunitas Meditasi Katolik Ancilla Domini St. Yakobus.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: