Kerendahan Hati

INJIL hari ini kembali menekankan pentingnya kerendahan hati.

Orang-orang yang rendah hati memiliki hati yang terbuka, yang selalu menyadari dan menemukan kehadiran dan keterlibatan Tuhan di dalam seluruh aspek kehidupan mereka.

Dengan demikian, mereka:

Tidak menjadi sombong saat berada di puncak kesuksesan; menyadari bahwa selain usaha dan kerja keras, campur tangan Tuhan sangat berperan di balik semua keberhasilan merekaTidak menjadi putus asa saat mengalami kegagalan dan menemui berbagai prahara di dalam kehidupan; percaya bahwa rancangan Tuhan pasti mendatangkan kebaikan dan keselamatan bagi mereka

Mereka selalu berpikir positif dan memandang semua peristiwa lewat kacamata iman. Dengan demikian, sukacita dan ucapan syukur mewarnai kehidupan mereka, karena mereka mampu melihat semua kebaikan Tuhan di dalam setiap pengalaman dan pergumulan hidup.

Mari buang segala kesombongan yang ada, belajar untuk bersikap rendah hati. Perkenankan Ia mengajar dan membentuk kita agar derap langkah kehidupan kita seirama dengan langkahNya, berjalan mengikutiNya menuju keselamatan.

Kredit foto: Ilustrasi (Ist)

Insinyur elektro alumnus ITB dan umat Paroki St. Yakobus, Kelapa Gading, Jakarta Utara; bergiat ‘merangkai’ kata-kata renungan yang menjadi ‘kata hati’ untuk satu hari (thoughts of the day); Anggota Komunitas Meditasi Katolik Ancilla Domini St. Yakobus.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

Leave a Reply