Keraguan

Ayat bacaan: Yoh 14:6
======================
“Kata Yesus kepadanya: “Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.”

Sebuah pertanyaan sederhana. Seandainya tiba2 Tuhan memanggil kita atau anggota keluarga kita dan meninggalkan dunia saat ini juga, yakinkah kita akan masuk surga? Puji Tuhan jika jawaban anda ya. Tapi jika tidak tahu atau tidak pasti, alangkah ironisnya. Ada banyak diantara kita yang sudah bertahun2 atau malah sepanjang hidupnya mengenal Yesus, menjadi seorang kristen, tapi masih saja ragu akan jaminan ke surga, jaminan keselamatan.

Apakah diantara yang ragu hanya mereka yang masih kerap diliputi dosa kedagingan? ternyata tidak.. walaupun seseorang telah mempunyai sebentuk komitmen untuk menerima Yesus sebagai juru selamat, tapi masih banyak pertanyaan yang dapat menimbulkan keraguan. Apakah Tuhan cukup sabar untuk terus menerus mengampuni kita ketika kita masih terus jatuh bangun dalam dosa? Apakah Tuhan mempunyai kasih yang cukup untuk mengampuni dosa2 kita yang segudang banyaknya? apakah ketika kita terlalu sibuk dan meninggalkan Tuhan dalam jangka waktu panjang, Tuhan masih mau menerima kita lagi? Apakah yang telah kita lakukan cukup berkenan bagi Tuhan, dan akan diganjar kehidupan kekal kelak di surga?

Jangan pernah ragu. Tuhan memiliki kasih yang jauh melebihi cukup. PengampunanNya, kesabaranNya, tidak akan pernah berhenti. Selama anda masih memiliki komitmen untuk percaya pada Yesus Kristus, sebagai satu2nya jalan dan kebenaran dan hidup, selama anda punya komitmen kuat untuk meninggalkan kehidupan lama anda, dan memulai sebuah hidup baru yang sesuai isi hati Tuhan, tetap berproses melawan dosa2 kedagingan dan hidup takut akan Tuhan, maka jaminan keselamatan adalah suatu hal yang pasti. Pasti! Hati2, keraguan dapat menjebak anda kapan saja, dan akan semakin mengaburkan pandangan anda tentang prinsip keselamatan dan malah menjauhkan anda dari jalan yang benar.

Jika saat ini anda termasuk orang yang ragu akan status anda nantinya setelah kehidupan duniawi, ini saat bagi anda untuk merenungkan segala sesuatu yang telah Dia berikan pada anda. Kasih setiaNya,karuniaNya, hikmatNya, pengampunan demi pengampunan, pemulihan diri anda dan keluarga, dan keselamatan yang wujudnya adalah kepastian, bukan berwujud mudah2an. Ini saatnya anda perbaharui komitmen anda untuk setia pada Yesus, dan peganglah janji Tuhan. Tidak perlu lagi ada keragu2an, di dalam Yesus keselamatan menjadi kepastian yang nyata.

Keselamatan adalah sesuatu yang pasti dan nyata, milik semua orang yang percaya dan setia pada Yesus

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

Leave a Comment