Keluar Dari Hutan Belantara

Ayat Bacaan : Mzm 34:18
=====================

“Apabila orang-orang benar itu berseru-seru, maka Tuhan mendengar, dan melepaskan mereka dari segala kesesakannya.”


Pada perang dunia II, sebuah pesawat jatuh ditengah hutan belantara. Sang pilot selamat, tetapi dia tidak tahu arah untuk keluar dari hutan belantara itu. Dalam kebingungannya dan ketakutannya, berselang beberapa waktu kemudian ia ditemukan oleh seorang penduduk sekitar, dan kemudian dituntun untuk keluar dari hutan tersebut dan selamat.

Banyak diantara kita bingung bagaimana cara Tuhan bekerja. Banyak diantara kita menduga, menjadi seorang Kristen berarti mendapatkan segala berkat dan kuasa berlimpah secara instan, dan tidak akan pernah mengalami kesusahan. Jika berada dalam kesusahan? artinya Tuhan meninggalkan mereka, Tuhan tidak peduli pada mereka, dan mereka akan segera berteriak bahwa Tuhan tidak adil dan pilih kasih. Mereka berpikir, pekerjaan Tuhan hanyalah melepaskan segala kesulitan, memperbaiki situasi buruk, dan membuat setiap keadaan menjadi sempurna. Diluar itu, artinya ada yang salah dengan sistem dan cara kerja Tuhan.

Tidak, itu bukan cara Tuhan bekerja. Ya, Dia memperbaiki beberapa dari keadaan anda. Ya, Dia memulihkan hidup anda dan keluarga anda. Ya, Dia mampu membuat mukjizat dalam hidup anda, tetapi siapapun kita, betapapun benar dan kudusnya kita hidup, kita tetap akan mendapat sejumlah persoalan dalam hidup kita. Hutan belantara itu memang ada dalam hidup kita, dan seringkali kita harus melewati hutan belantara, bahkan terkadang penuh semak duri dan rumput duri, seperti yang tertulis dalam Kejadian 3. Tetapi ingat, kabar gembiranya adalah, bagi kita yang mengenal Dia, Dia akan membimbing kita semua untuk melewati hutan belantara itu, melewati kesukaran2 hidup, dan menemukan jalan keluar. Dia tidak akan sekalipun meninggalkan anak2Nya yang mempercayakan hidup mereka dalam lindungan Tuhan.

Tuhan tidak akan mengubah hutan menjadi disneyland, atau sekedar jalan bebas hambatan, tapi Tuhan berjanji akan selalu membimbing untuk terlepas dari hutan belantara penuh semak duri itu. Ketika hidup menjadi sulit, ketika permasalahan datang, ketika badai menerpa hidup kita, berpeganglah erat2 kepada Tuhan. Percayalah padaNya, dan yakinlah, Tuhan pasti membantu anda dan saya untuk melewatinya.

Orang baik pun bisa mengalami kesulitan, tapi Tuhan akan selalu siap menolong dalam setiap kesulitan yg dihadapi.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

Leave a Reply