Keinginan

Ayat bacaan: 1 Yohanes 2:16
============================

“Sebab semua yang ada di dalam dunia, yaitu keinginan daging dan keinginan mata serta keangkuhan hidup, bukanlah berasal dari Bapa, melainkan dari dunia”

Saya yakin pasti semua diantara kita pernah membayangkan hal-hal seperti ini: “andaikan saya punya mobil anu…”, “andaikan saya punya handphone anu..”, “saya ingin memiliki perhiasaan ini…” dan lain-lain, semua kehendak daging kita selalu menginginkan yang lebih. Padahal kita sudah punya mobil, padahal kita sudah punya handphone, padahal kita masih memiliki berkat-berkat lain yang sudah kita dapatkan dari Tuhan. Tapi keinginan daging takkan pernah ada habisnya menuntut pikiran kita untuk mengingini sebuah benda.

Percayakah anda bahwa Tuhan mencukupi anakNya? bahkan dikala kita merasa kesulitan, Tuhan tidak akan meninggalkan perut kita kelaparan. Apa yang anda miliki sekarang, itu cukup buat anda…sebab Tuhan tau batas kebutuhan kita. Lalu kita berpikir bagaimana dengan orang-orang yang diberkati luar biasa hingga berkelimpahan? mengapa saya tidak bisa seperti itu? Jawabannya bukan tidak bisa, tapi siapkah anda? maukah anda tiba-tiba diberi sekarung emas tapi kesiapan iman anda tidak cukup, sehingga anda jatuh ke dalam dosa dan jauh dari Tuhan, lalu terpuruk? Mungkin anda berpikir, saya siap dan tidak akan menjadi orang sombong, tapi tidak tahukah anda bahwa Tuhan lebih mengenal anda…Ia tahu sampai batas mana harus melimpahi anda dengan berkat-berkatNya. Kita juga tidak perlu terus meminta-minta dan mengingini segala hal di dunia ini, sebab jika kita hidup sesuai dengan kehendakNya, menjalani perintahNya, percayalah..Ia mengerti kebutuhanmu dan Ia akan melimpahkan berkatNya sesuai dengan kehendakNya bagi kehidupanmu.

Jadikan keinginan Tuhan prioritasMu, maka Ia yang Maha Adil akan melimpahkan berkatNya sesuai dengan kehendakNya.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

Leave a Comment