Kebebalan

Ayat bacaan: Mzm 81:11-12
=========================
“Tetapi umat-Ku tidak mendengarkan suara-Ku, dan Israel tidak suka kepada-Ku. Sebab itu Aku membiarkan dia dalam kedegilan hatinya; biarlah mereka berjalan mengikuti rencananya sendiri!”

Mengerikan. Ketika kita sadar hari2 ini iblis menunjukkan kuasanya diatas bumi secara terang2an. Ketika anda pergi ke bioskop, anda disuguhi berbagai bentuk setan dalam bentuk hiburan. Kita mendengar bahkan melihat banyak kejadian yang dapat membuat kita ketakutan. Semakin lama semakin sempit tempat2 dimana kita bisa merasa aman. Apakah Tuhan tidak lagi peduli atas umat manusia?

Tuhan masih peduli, dan akan selalu peduli. Sebenarnya, hari2 ini ketika setan unjuk gigi, Tuhan pun terus berkarya, memberitahukan apa yang benar lewat hikmatNya yang ditanamkan terus di dalam hati manusia. Ketika iblis merajalela, Tuhan terus membuka topeng2 iblis di muka bumi ini. Tapi iblis tidak tinggal diam. Iblis terus mempengaruhi orang, sehingga banyak orang yang tidak lagi bisa membedakan mana yang benar dan mana yang salah, mana yang harus diikuti mana yang harus ditinggalkan. Bahkan hal2 yang nyata2 dan gamblang merupakan karya iblis sekalipun bisa seolah2 tidak terlihat dan masih dianggap benar. Ini nyata, dan semakin nyata di hari2 ini.

The freedom of Choice, itu salah satu bentuk kasih Tuhan dengan memberikan kehendak bebas pada manusia. Rasanya kita telah diberikan segala sesuatu secara cukup, bahkan hati nurani untuk bisa membedakan mana yang benar dan tidak. Lebih dari itu, Tuhan terus menerus mengetuk pintu hati kita untuk sadar dalam memilih. Tapi kebebalan, kedegilan, doktrin2 mengakar, itu selalu bisa dipakai iblis untuk menipu manusia. Apabila kita melawan kehendakNya, dan masih mengikuti segala tipu daya iblis, kita sendiri yang akan menerima upah dari dosa. Dan kita tahu, upah dosa adalah maut. Tuhan selalu ada, dan selalu memanggil kita untuk melihat jalan yang benar. Semua terserah kita, apakah kita mau melembutkan hati dan memberi Tuhan kesempatan untuk membuka semua kedok iblis, atau kita dengan segala kebebalan masih terus memberi peluang untuk iblis. Tuhan selalu melakukan apa saja untuk membuka mata kita, menyadarkan kita akan jalan2 sesat. Dan jika kita mau sedikit mendengar, kita akan selamat.

Ketika iblis unjuk gigi, Tuhan pun unjuk gigi. Jangan jadi orang bebal dan dengarlah kebenaran firman Tuhan.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

Leave a Reply