Kasih Allah Luar Biasa

LEWAT perumpamaan domba yang hilang, Yesus menyampaikan kepada kita semua, tentang tujuanNya datang ke dunia, yakni mencari domba-dombaNya yang tersesat. Di mata Tuhan, satu jiwa pun amat sangat berharga untuk diselamatkan, tak dibiarkanNya ada yang terjerat di dalam dosa, sehingga dengan tak henti-hentinya Ia berupaya menemukan dan membawa kembali yang tersesat.

Sebagaimana domba selalu membutuhkan gembalanya untuk memberikan perlindungan, serta membimbing dan mengarahkan ke padang rumput yang hijau; maka kita sebagai dombaNya, juga senantiasa membutuhkan Yesus, Sang Gembala Agung untuk menuntun kita menuju keselamatan abadi. Dialah sumber kehidupan kita, tanpa Dia, kita akan menemui kebinasaan.

Mari datang kepadaNya dengan rendah hati. Akui segala dosa dan kesalahan kita, dan bertobat. Ia pasti akan menerima kita dengan sukacita dan hidup kita dipulihkanNya kembali. Jadikan pengalaman akan kasihNya yang luar biasa di dalam hidup kita, sebagai motivasi bagi kita untuk menjadi mitra kerjaNya dalam mencari dan menemukan sesama yang tersesat, serta menghantar mereka kembali kepada Yesus, Gembala kita Yang Baik.

Kredit foto: Ilustrasi (Ist)

Insinyur elektro alumnus ITB dan umat Paroki St. Yakobus, Kelapa Gading, Jakarta Utara; bergiat ‘merangkai’ kata-kata renungan yang menjadi ‘kata hati’ untuk satu hari (thoughts of the day); Anggota Komunitas Meditasi Katolik Ancilla Domini St. Yakobus.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: