Karya Ajaib-Nya bagi Kita

pekerja anggur by internet monk

Minggu, 5 Oktober 2014, Hari Minggu Biasa XXVII
Yesaya 5:1-7; Mazmur 80:9+12-16.19-20; Filipi 4:6-9; Matius 21:33-43

“Hal itu terjadi dari pihak Tuhan, suatu perbuatan ajaib di mata kita.”

PERUMPAMAAN  Yesus tentang kebun anggur dan para penggarap sewaan berisi pesan profetik dan peringatan bagi kita. Yesus menubuatkan penolakan, kematian dan kebangkitan-Nya demi penebusan kita. Yesus pun memperingatkan kita bahwa ketidakpercayaan kita akan berdampak buruk bila kita tidak bertobat dan mengubah hidup kita.

Perumpamaan Yesus juga menyampaikan kepada kita kasih Allah, kemurahan hati dan rahmat-Nya yang ajaib dan mengagumkan. Allah telah melakukan hal ini; suatu perbuatan ajaib di mata kita. Allah menganugerahkan kepada kita bukan hanya rahmat yang mengagumkan, tetapi juga karya yang ajaib di mata kita. Allah juga memberi kita kemerdekaan untuk memilih hidup kita. Allah pun sedemikian sabar dan adil, bahkan mengampuni para penggarap kebun anggur yang tidak bertanggungjawab itu berkali-kali. Sayangnya mereka tetap menolak kebaikan itu.

Yesus tahu bahwa Ia akan ditolak oleh bangsa-Nya sendiri bahkan dibunuh, namun bangkit dan naik ke surga duduk di sebelah kanan Bapa di surga.

Dalam Adorasi Ekaristi Abadi kita menyembah Yesus Kristus Tuhan yang terus memberkati kita dengan anugerah kerajaan surga hingga hari ini. Kita menyembah Dia yang menjanjikan bahwa kita akan berbuah berlimpah bila kita tinggal dalam Dia dan tetap teguh mengimani-Nya.

Tuhan Yesus Kristus, Engkau mempercayakan anugerah dan rahmat kepada kami. Engkau memanggil kami untuk berkarya di kebun anggur-Mu. Kau janjikan pula bahwa segala yang kami lakukan bagi-Mu tidak akan sia-sia. Bantulah kami untuk melayani Engkau dan sesama dengan sukacita, penuh pengharapan dan keyakinan dalam kemenangan-Mu kini dan selamanya. Amin.

Girli Kebon Dalem
»̶•̵̭̌•̵̭̌✽̤̈̊•Ɓέяќǎђ•Đǎlєm•✽̤̥̈̊•̵̭̌•̵̭̌«̶
“abdi Dalem palawija”
Majalah INSPIRASI, Lentera yang Membebaskan
Komisi Hubungan Antaragama dan Kepercayaan Keuskupan Agung Semarang

Kredit foto: Ilustrasi (Ist)

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: