Kartun : Subsidi BBM Dicabut, Bajaj Pakai Pertamax

baja pertamaxUNTUK menyelamatkan kuota BBM subsidi agar tidak jebol hingga akhir tahun, Menurut Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Jero Wacik penerapan kebijakan penghapusan solar bersubsidi di Jakarta Pusat mulai 1 Agustus. Selain itu, pembatasan waktu penjualan Solar bersubsidi di seluruh SPBU di Jawa, Sumatera, Kalimantan, dan Bali mulai  tanggal 4 Agustus 2014 akan dibatasi […]

baja pertamax

UNTUK menyelamatkan kuota BBM subsidi agar tidak jebol hingga akhir tahun, Menurut Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Jero Wacik penerapan kebijakan penghapusan solar bersubsidi di Jakarta Pusat mulai 1 Agustus.

Selain itu, pembatasan waktu penjualan Solar bersubsidi di seluruh SPBU di Jawa, Sumatera, Kalimantan, dan Bali mulai  tanggal 4 Agustus 2014 akan dibatasi dari pukul 18.00 sampai dengan pukul 08.00 WIB.

Tidak hanya solar di sektor transportasi, mulai tanggal 4 Agustus 2014, alokasi solar bersubsidi untuk Lembaga Penyalur Nelayan(SPBB/SPBN/SPDN/APMS) juga akan dipotong sebesar 20 persen dan penyalurannya mengutamakan kapal nelayan di bawah 30GT. Selanjutnya, terhitung mulai tanggal 6 Agustus 2014, penjualan premium di seluruh SPBU yang berlokasi di jalan tol ditiadakan.

Meskipun bajaj menggunakan bahan bakar premium dan tidak boleh lewat jalan tol, bajaj milik Bang Jay, dalam edisi kartun kali ini menggunakan bahan bakar pertamax. Jadi, nggak terpengaruh kebijakan itu. Keren kan?

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

Leave a Reply