Karito Keuskupan Purwokerto Ikut Berkiprah Layani Korban Longsor Banjarnegara (3)

Posko Paroki Banjarnegara 12

RABU pagi ini, Pasukan TAGAR (Tanggap Darurat) dari Magelang bergerak ke tiga posisi dengan komposisi sebagai berikut: 4 orang tinggal di Posko St. Antonius Banjarnegara, 11 orang ke Slempit, 5 orang ke Karangkobar dan Pencil.

Tim Slempit akan pra asesmen dan evakuasi, mengingat longsor terjadi tadi malam sekitar pukul 20.00. Tim Karangkobar akan asesmen di Jemblung dan distribusi paket ke Pencil. (Baca juga:  Sub Posko Stasi St. Lukas Banjarnegara Layani Pengungsi Korban Longsoran Jemblung (2)

Sedangkan tim Posko St. Antonius siap menerima bantuan barang dari berbagai tempat untuk dipaketkan.

Kami bersyukur dengan adanya tambahan relawan dari TAGAR yang sudah siap fisik, mental, perlengkapan, dan pengalaman. Karito Keuskupan Purwokerto pun terbantu dengan adanya tenaga relawan untuk update data melalui pra asesmen dan asesmen.

Posko Paroki Banjarnegara 2

Semangat besar para relawan untuk terjun membantu proses tanggap darurat melakukan evakuasi dan perawatan terhadap para korban tanah longsor di Jemblung, Karangkobar, Jumat 12 Desember 2014. Mereka berangkat dari Posko St. Antonius Paroki Banjarnegara. (Dok. Romo Mahendra Christy)

Sementara ini, kami kehilangan kontak melalui radio brik maupun sms. Namun informasi yang kami terima dari relawan Jemblung, ada 2 Tim SAR kegaruk alat besar bego. Kita doakan para relawan kita sungguh diberikan rahmat keselamatan dan kesehatan.

Salam Belarasa

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: