Jumpa Penegak dan Pembina Pramuka Katolik di Kaliori

Pramuka-Kontingen-Banjarmasin-Berfoto-Bersama-Kak-Hardi-Tobi-dari-TKK-MNPK

BAPAK  Uskup, Para Romo, Suster, Bruder, dan para pemerhati pendidikan karakter khususnya kegiatan Pramuka.

Selamat siang dan berkah Dalem.

Setelah bulan Juli 2014 lalu, TKK MPK keuskupan Purwokerto mengirim kontingen dalam Jambore Nasional yang diadakan oleh Tim Kerja Kepramukaan – Majelis Nasional Pendidikan Katolik (TKK MNPK) dalam suatu perkemahan Pekan Kekerabatan ke-10 di Coban Rondo Malang Jawa Timur, pada hari Sabtu-Minggu  tanggal 22-23 November 2014 kemarin ada kegiatan JUMPA PENEGAK bagi adik-adik penegak (SMA) di Youthcamp Kaliori.

Kegiatan ini bertujuan mempersatukan para penegak (Pramuka SMA) dalam suatu wadah yang akan di bentuk yaitu TKPP (tim kerja penegak dan pandega), selain itu membangun jejaring antar adik-adik penegak se Keuskupan Purwokerto dan mempersiapkan diri dalam kegiatan pramuka penegak nasional di Keuskupan Bogor.

Kegiatan yang berikutnya adalah, adanya TEMU PEMBINA yang ke-4 di Rumah Retret Kaliori pada hari Senin-Selasa, tanggal 24-25 November 2014.

Dalam kesempatan ini akan kami sampaikan “Aktualisasi Pendidikan Kepramukaan dalam Kurikulum 2013 sebagai ektrakurikuler wajib”. Selain itu akan disampaikan juga tentang “Pramuka di Sekolah Katolik yang One Step Ahead” dan persiapan Temu Pembina Tingkat Nasional 2016 di Keuskupan Agung Semarang.

Sebagai informasi kecil juga, bahwa hari Sabtu-Minggu besok akan ada tamu para Kakak pengurus TKK Nasional dibawah MNPK yang akan menggelar rapat di Rumah Retret kaliori. Mereka berjumlah 10 orang dan datang mewakili Keuskupan Agung Jakarta, Keuskupan Agung semarang, Keuskupan Malang, Keuskupan Tanjung Karang, dan Keuskupan Malang.

Kami mohon dukungan dan doanya kepada Monsinyur, Para Romo, Suster, Bruder, dan para pemerhati Pendidikan Karakter khususnya kegiatan Pramuka. Semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar.

Salam Pramuka Nuansa Kristiani.

Kredit foto: Ilustrasi kegiatan Pramuka Katolik di Malang.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: