Jiwaku Tenang: 22 Agustus 2014, ‘Yang tak Kelihatan’

Piala konsekrasi byYeh.37:1-14, Mat.22:34-40. PW SP Maria, Ratu ‘Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri.’ ADA cerita di balik kemeriahan Asian Youth Day ke-6 di Korea. Ada seorang ibu dari keluarga tak mampu, ingin berikan yg terbaik dalam kunjungan Bapa Suci Fransiskus dengan membuat piala dengan tangannya sendiri, dengan penuh ketulusan. Setelah piala ini jadi, ibu itu berharap […]

Piala konsekrasi by

Yeh.37:1-14, Mat.22:34-40. PW SP Maria, Ratu

‘Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri.’

ADA cerita di balik kemeriahan Asian Youth Day ke-6 di Korea. Ada seorang ibu dari keluarga tak mampu, ingin berikan yg terbaik dalam kunjungan Bapa Suci Fransiskus dengan membuat piala dengan tangannya sendiri, dengan penuh ketulusan. Setelah piala ini jadi, ibu itu berharap agar piala ini dapat digunakan Bapa Suci pada misa penutupan.

Namun para petinggi mengatakan, “Kami sudah punya banyak piala sehingga tidak perlu piala lainnya lagi. ”

Namun pada hari H, ternyata piala kurang 2. Seorang pastor mengambil piala ini dan diletakkan bersama dengan piala yang lain.

Keajaiban: piala inilah yang justru dipilih oleh Bapa Suci pada saat konsekrasi, bukan piala-piala lain yang mewah sebagaimana dikisahkan oleh Angela Ratna Hadikusumah, peserta 6th AYD di Korea Selatan belum lama ini.

Kita sering melupakan ‘yang tak kelihatan’- orang-orang sederhana, para lansia, narapidana, mereka yang tak aktif melayani di Gerej. Mereka yang tak punya akses untuk menjadi sahabat dan dekat dengan pastor atau gereja, mereka yang sepertinya tak memberi apa-apa pada kita….

Tapi, Allah lewat Bapa Suci mengajarkan pada kita bahwa kasih akan menembus sekat-sekat, ia terbuka bagi siapa saja, tidak hanya utk orang atau kelompok tertentu yang ‘kelihatan’ saja.

Kisah piala dari ibu ‘yang tak kelihatan’ itu adalah Keajaiban cinta Allah. Bagaimana kasih kita?

Semangat pagi. Semangat mengasihi semua orang.

Kredit foto: Ilustrasi (Ist)

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

Leave a Reply