Janji Keselamatan


YESUS mengatakan bahwa sukar sekali bagi seorang kaya untuk masuk ke dalam Kerajaan Sorga. Pernyataan Yesus ini bukan berarti bahwa Ia membenci orang kaya, sama sekali tidak. Permasalahannya adalah manusia cenderung lupa diri saat berlimpah materi. Mereka menjadi sombong dan tamak, diperbudak oleh harta sehingga hidup mereka jauh dari Tuhan.


Namun bila kekayaan digunakan sebagai sarana untuk menolong sesama dan memuliakan namaNya, dan mereka setia melangkah di jalanNya, maka mereka pun akan menerima keselamatan daripadaNya.


Perlu disadari bahwa keselamatan tidak dapat dibeli oleh harta atau perbuatan baik. Kita tidak layak menuntut balas jasa atas segala pelayanan dan pengurbanan yang telah kita lakukan. Keselamatan adalah anugerah dari Tuhan semata, sehingga untuk meraihnya, diperlukan kehendak yang kuat dan perjuangan tanpa kenal lelah di sepanjang hidup kita.


Mari mohon pimpinan dan kekuatan daripadaNya agar kita dimampukan untuk meninggalkan segala hal yang tidak berkenan bagiNya, dan mengabdi kepadaNya secara total agar kelak kita diperkenankan hidup bersatu denganNya untuk selamanya.


Kredit foto: Ilustrasi (Ist)


Insinyur elektro alumnus ITB dan umat Paroki St. Yakobus, Kelapa Gading, Jakarta Utara; bergiat ‘merangkai’ kata-kata renungan yang menjadi ‘kata hati’ untuk satu hari (thoughts of the day); Anggota Komunitas Meditasi Katolik Ancilla Domini St. Yakobus.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: