Jangan Prematur Merayakan Natal

advent 11SAUDARA-saudari terkasih, Gereja Katolik sekarang memasuki Masa Adven. Tahukah anda arti Adven? Seringkali orang memaknai adven penantian. Adven berasal dari Bahasa Latin, adventus, yang berarti kedatangan. Kita menantikan kedatangan Sang Juru Selamat Yesus Kristus. Ada banyak orang memasuki Pekan Adven I sudah memasang pohon Natal, menyetel lagu Natal, dan mengucapkan Natal. Kita masih harus sabar […]

advent 11

SAUDARA-saudari terkasih, Gereja Katolik sekarang memasuki Masa Adven. Tahukah anda arti Adven? Seringkali orang memaknai adven penantian. Adven berasal dari Bahasa Latin, adventus, yang berarti kedatangan. Kita menantikan kedatangan Sang Juru Selamat Yesus Kristus.

Ada banyak orang memasuki Pekan Adven I sudah memasang pohon Natal, menyetel lagu Natal, dan mengucapkan Natal. Kita masih harus sabar menunggu hingga empat pekan ke depan. Kita jangan memaksa Yesus lahir secara prematur. Kita tidak usah ikut-ikutan seperti gereja lain yang sudah merayakan Natal di awal bulan Desember.

Teologi katolik memaknai adven sebagai masa pengharapan iman akan kedatangan Sang Juru Selamat.

Sabda Tuhan mengajak kita untuk berjaga-jaga. Di masa adven ini kita mau berjaga-jaga untuk mempersiapkan kedatangan Sang Juru Selamat. Orang yang berjaga identik dengan siap siaga. Kita tidak berhenti bersiap siaga fisik lahiriah, tetapi juga batin hati. Tidak pakai baju baru tidak apa-apa yang penting hati batin sungguh siap. Salah satunya dengan penerimaan Sakramen Tobat.

Mari kita siapkan hati kita untuk menyambut kedatangan Sang juru selamat. Kita tidak usah buru-buru. Allah telah memberikan indah pada waktunya.

Feel free untuk bersiap siaga menyambut kedatangan Sang Juru Selamat.

Kredit foto: Ilustrasi

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

Leave a Reply