Jangan Gentar Menjadi SaksiNya

YESUS telah memperingatkan bahwa dengan melanjutkan karyaNya di dunia ini, kita akan banyak sekali mengalami hambatan dan kesulitan. Mendengar peringatan yang disampaikanNya, wajar kalau kita merasa takut. Namun hendaknya jangan sampai ketakutan mempengaruhi dan menguasai diri kita sedemikian rupa, membuat kita ‘lumpuh’, sehingga tidak berani melangkah sedikitpun untuk mewartakan kerajaanNya.

Sadarilah bahwa:

Allah Maha Kuasa, Dia yang menciptakan alam semesta dan seluruh isinya. Semua hal kecil Ia perhatikan, apalagi manusia, ciptaanNya yang paling berharga melebihi ciptaanNya yang lain. Bahkan demi kasihNya kepada kita, Ia rela mengutus PutraNya ke dunia untuk menjadi manusia, dan mengurbankan diri agar manusia memperoleh keselamatanPenderitaan yang kita alami tidak akan melebihi penderitaan yang telah dialami YesusAllah senantiasa menyertai dan menjaga kita; tidak sehelai rambut pun akan hilang di bawah pengawasanNya

Lepaskan segala kekawatiran dan ketakutan yang berlebihan. Mari singsingkan lengan baju, siap bekerja dengan tekun dan giat di ladangNya. Semoga kelak kita layak masuk ke dalam kerajaanNya, disambut dengan sukacita oleh Bapa Surgawi dan diakui sebagai anak-anakNya.

Kredit foto: Ilustrasi (Ist)

Insinyur elektro alumnus ITB dan umat Paroki St. Yakobus, Kelapa Gading, Jakarta Utara; bergiat ‘merangkai’ kata-kata renungan yang menjadi ‘kata hati’ untuk satu hari (thoughts of the day); Anggota Komunitas Meditasi Katolik Ancilla Domini St. Yakobus.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: