ISIS Gorok Warga Inggris David Haines

haines isisDAVID Haines, warga Inggris, menjadi korban pertama kebruralan ISIS yang Sabtu (13/9) kemarin merilis video penggorokan pekerja sosial dari negeri berhaluan monarki ini. PM Inggris David Cameron bereaksi keras mengecam tindakan brutal ini. Siaran video itu bertajuk “Inilah pesan untuk Sekutu AS”. Inggis mencemaskan kalau sandera lain yang bernama Alan Henning juga akan menjadi target […]

haines isis

DAVID Haines, warga Inggris, menjadi korban pertama kebruralan ISIS yang Sabtu (13/9) kemarin merilis video penggorokan pekerja sosial dari negeri berhaluan monarki ini. PM Inggris David Cameron bereaksi keras mengecam tindakan brutal ini.

Siaran video itu bertajuk “Inilah pesan untuk Sekutu AS”.

Inggis mencemaskan kalau sandera lain yang bernama Alan Henning juga akan menjadi target penggorokan ISIS dalam waktu dekat ini.

Sebelumnya, dua wartawan AS juga menjadi korban kebrutalan ISIS: James Foley dan Steven Scotloff. Belum lama ini, tentara Libanon juga digorok ISIS.

Haines, pekerja sosial, adalah mantan perwira Angkatan Udara Inggris dan setelah pension bekerja untuk the Royal Mail. Sebelumnya, dia bekerja untuk organisasi di bawah sayap PBB di kawasan Balkan.
Setelah kontrak kerjanya dengan ScotRail berakhir, alm, Haines bekerja untuk Agency for Technical Cooperation and Development, sebuah LSM berbasis di Paris.

Haines diculik di Suriah bulan Maret 2013 tak jauh dari permukiman pengungsi di Atmeh dimana ia bekerja untuk sebuah LSM asing.

Kredit foto: David Haines (NYdailynews)

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

Leave a Reply