Paus Fransiskus pada hari Kamis, 3 Mei 2018, merilis sebuah pesan video yang menyertai intensi doanya untuk Mei yang merupakan “Misi Awam”.

Dalam intensi doanya untuk bulan Mei, Paus Fransiskus mengatakan: “Orang-orang awam berada di garis depan kehidupan Gereja” dan Paus menyatakan keyakinannya bahwa “Kami membutuhkan kesaksian mereka tentang kebenaran Injil dan teladan mengungkapkan iman mereka dengan mempraktikkan solidaritas.”

Sudah menjadi kebiasaan Paus Fransiskus untuk merilis pesan video yang merinci intensi doanya yang  baru setiap bulan.

Teks lengkap pesan Paus:

Umat awam berada di garis depan kehidupan Gereja.

Kami membutuhkan kesaksian mereka mengenai kebenaran Injil dan teladan mereka dalam mengungkapkan iman mereka dengan mempraktikkan solidaritas.

Mari kita berterima kasih kepada umat awam yang menanggung risiko, yang tidak takut dan yang memberikan  alasan pengharapan bagi orang-orang yang paling miskin, yang dikucilkan, dan yang terpinggirkan.

Mari kita berdoa bersama bulan ini agar umat beriman awam dapat memenuhi misi khusus mereka, misi yang mereka terima dalam Pembaptisan, melakukan karya kreativitas untuk melayani tantangan-tantangan dunia saat ini.

Worldwide Prayer Network of the Apostleship of Prayer mengembangkan prakarsa “Video Paus” untuk membantu penyebaran intensi-intensi bulanan Bapa Suci yang berkaitan dengan tantangan-tantangan yang dihadapi umat manusia. (pcp berdasarkan Vatican News)

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.