Paus Fransiskus pada hari Jumat, 6 April 2018, merilis pesan video yang mengiringi intensi doanya untuk bulan April 2018 yakni “Untuk Mereka yang Bertanggung Jawab dalam Masalah Ekonomi”. Dalam intensi doa untuk bulan April itu, Paus Fransiskus mengatakan, “Marilah kita mengangkat suara kita bersama, seraya meminta kepada para ekonom agar berani untuk menolak economy of exclusion (ekonomi pengecualian) dan tahu bagaimana cara membuka jalan baru.”

Sudah menjadi kebiasaan bagi Paus Fransiskus untuk merilis pesan video yang merinci intensi doa barunya setiap bulan.

Teks lengkap pesannya itu:

Ekonomi tidak bisa berupaya meningkatkan keuntungan dengan mengurangi tenaga kerja dan dengan demikian menambah barisan orang-orang yang dikecualikan.

(Ekonomi) harus mengikuti jalan yang ditandai oleh para pemimpin bisnis, politisi, pemikir, dan pemimpin dalam masyarakat yang menempatkan pribadi manusia pada tempat pertama, dan melakukan segala kemungkinan untuk memastikan bahwa ada peluang kerja yang bermartabat.

Marilah kita mengangkat suara bersama-sama, seraya meminta kepada ekonom untuk berani menolak ekonomi pengecualian dan tahu cara membuka jalan baru.

Jaringan Worldwide Prayer Network of the Video Apostleship of Prayer mengembangkan prakarsa “Video Paus” itu untuk membantu penyebaran intensi bulanan Bapa Suci terkait dengan tantangan yang dihadapi umat manusia.(paul c pati berdasarkan Vatican News)

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.