Indahnya Bertemu Kawan Lama setelah 27 Tahun

Romo Atsui MSF dan Romo Widyantardi PrRabu, 20 Agustus 2014 pukul 17.30 baru ketemu teman-teman PDKK Kasih Yesus di Bandara Sepinggan. Molor lama, karena Bandara Adisucipto hari itu sampai pukul 14.00 dipakai terbang akrobatik oleh TNI AU. Masih sempat diajak cari penyegar dan pemulih energi sebelum transit mandi dan vesper di The City resort Hotel Town House Bukit Damai Indah. Malam […]

Romo Atsui MSF dan Romo Widyantardi Pr

Rabu, 20 Agustus 2014 pukul 17.30 baru ketemu teman-teman PDKK Kasih Yesus di Bandara Sepinggan. Molor lama, karena Bandara Adisucipto hari itu sampai pukul 14.00 dipakai terbang akrobatik oleh TNI AU.

Masih sempat diajak cari penyegar dan pemulih energi sebelum transit mandi dan vesper di The City resort Hotel Town House Bukit Damai Indah.

Malam ini s.d pk 23.30 ikut Persekutuan Doa di aula Paroki St. Clemens Sepinggan‎, ngajak peserta siap mengalami transformasi bersama Paulus yang menjadi pribadi gampang bersyukur, melambungkan pujian, berbagi sukacita, siap memulai yang baru.

Lalu bisa bertemu pastor paroki di pastoran yang ternyata adalah Romo Atsui MSF. Ia adalah teman di Kentungan dan kami tidak pernah bertemu setelah 27 tahun sama-sama menyelesaikan teologi.

Kata dia, mulai bulan agustus 2014 akan dimutasi ke Paroki Barong, masih berada di jurisdiksi Keuskupan Agung Samarinda. Setelah cukup bernostalgia, lalu diantar Pasutri Ricky-Ida (yang saat saling menerimakan Sakramen Perkawinan 1988 di Pekalongan, saya hadir sebagai Imam Peneguh) keliling kota Balikpapan di waktu malam.

Kamis 21 Agustus setelah sarapan di Town House, kami pun berjumpa dengan teman lama di Seminari Mertoyudan: Mas Imam Subagyo. Ia menjemput dan mengajak saya keliling kota Balikpapan di waktu siang.

Menikmati kuliner khas Balikpapan, mengunjungi rumah Mas Imam yang pelihara burung elang dan masih sempat ke penangkapan buaya Teritip , sebelum saya didrop di Bandara Sepinggan untuk check in dan mabur ke Tarakan di pk 18.00.

Tertulis di sebuah bukit kompleks PT KaLaMur Samarinda di Malam minggu.

Kredit foto: Penulis (kanan) bersama kawan lama, Romo Atsui MSF. (Dok. pribadi)

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

Leave a Reply