Indah Pada Waktunya

Ayat Bacaan: Pengkotbah 3:11
=======================

“Ia membuat segala sesuatu indah pada waktunya, bahkan Ia memberikan kekekalan dalam hati mereka. Tetapi manusia tidak dapat menyelami pekerjaan yang dilakukan Allah dari awal sampai akhir.”


Kadangkala atau bahkan seringkali kita dihadapkan pada keadaan yang kita rasa “tidak adil”, “tidak menyenangkan” atau bahkan “merugikan”. Lalu kita mengeluh, “dunia tidak adil kepada saya, saya sudah berusaha, namun balasannya hanya segini…” Segini yang anda maksud mungkin adalah sebuah balasan yang tidak sebanding dengan tenaga atau dedikasi yang sudah anda berikan.

Saya jadi ingat pernah membaca disebuah blog di belantara maya ini, si pemilik blog berkisah bahwa di perusahaan tempat dia bekerja, walaupun pekerjaannya lebih banyak dari temannya, namun gaji yang diterimanya cuma setengah dari gaji temannya tsb. Namun ia berusaha untuk tidak membiarkan rasa iri itu menggerogotinya, ia belajar menerima keadaan, ia tidak lari dari keadaan karena ia tahu mencari pekerjaan itu tidak mudah dan begitu banyaknya pengangguran, ia adalah salah seorang yang sudah beruntung memiliki pekerjaan. Menjalani hari-hari beratnya, ia tidak hanya pasrah, ia tetap bekerja keras dan berdoa, ia tahu Tuhan tidak akan membiarkan anakNya diperlakukan tidak adil. Ia selalu ingat akan ayat yang mengatan “indah pada waktunya”, ia percaya akan waktu Tuhan. Suatu saat waktu indah itupun tiba, singkat cerita ia ditarik ke perusahaan lain dimana bosnya yang baru melihat bahwa ia berpotensi bagus dan bosnya memberikan gaji 10 kali lipat dari yang orang itu dapatkan di perusahaan lamanya.

Jika Firman Tuhan bekerja pada orang itu, Ia pasti bekerja juga dalam hidup anda, asalkan anda percaya dan sabar menekuni kesulitan anda. Allah tidak suka orang malas, ia menghargai orang yang bekerja dan tak pernah mengeluh seberat apapun pekerjaannya. Allah kita adalah Allah yang adil, maka jangan pernah khawatir kesusahan akan terus-menerus menggelantungi hidup anda. Buktikan dulu kesungguhan kita kepada pekerjaan yang sudah diberikan kepada kita, maka ia akan menambahkannya berkali-kali lipat seperti kisah teman di belantara maya tersebut.

Percayalah bahwa “indah pada waktunya” bukan hanya omong kosong, lakukan dulu bagian anda maka kesuksesan ada di tangan anda.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

Leave a Reply