In Memoriam Romo Is Warnabinarja SJ: Dari Girisonta kembali ke Girisonta untuk Dimakamkan (3)

Romo Warno pidatoPERJALANAN panjang hidup alm. Romo Is Warnabinarja SJ banyak dia habiskan di rumah-rumah pendidikan Jesuit dan Seminari Mertoyudan. Sebagai imam, alm. Romo Warna lebih banyak berkarya di bidang karya formasi (pendidikan) kaum muda: Seminari, Novisiat dan di kemudian hari ketika usianya mulai beranjak tua masih saja berkarya di panggung pendidikan untuk orang dewasa: pendampingan kaum awam katolik. Pemakaman di Girisonta Menurut rilis dari Provindo, pada hari Kamis tanggal 26 Maret 2015 ini, jenazah alm. Romo Is Warnabinarja SJ akan dibawa dari RS St. Elisabeth menuju Girisonta di Karangjati, Kabupaten Semarang. Romo Is Warnabinarja meninggal dunia di RS St. Elisabeth Semarang hari Kamis tanggal 26 Maret 2015 karena sakit. (Baca juga:  RIP Romo Is Warnabinarja SJ di RS Elizabeth Semarang (1) Jumat tanggal 27 Maret 2015: Misa requiem di Gereja St. Stanislaus Girisonta dan selanjutnya prosesi pemakaman di kerkop Girisonta. Girisonta dan kemudian Panti Semedi Sangkal Putung menjadi dua lokasi dimana Romo Warna bertahun-tahun mengabdikan dirinya kepada Gereja Katolik Indonesia melalui Serikat Jesus (SJ). Kini, Girisonta yang telah melahirkannya sebagai Jesuit muda tahun 1970-an akhirnya menerima dia kembali ke pangkuannya dimana debu kembali menjadi debu. (Baca juga:  In Memoriam Romo Warna, Sang Lokomotif Berjalan (2) Selamat jalan Romo Warna SJ.  

Romo Warno pidato

PERJALANAN panjang hidup alm. Romo Is Warnabinarja SJ banyak dia habiskan di rumah-rumah pendidikan Jesuit dan Seminari Mertoyudan. Sebagai imam, alm. Romo Warna lebih banyak berkarya di bidang karya formasi (pendidikan) kaum muda: Seminari, Novisiat dan di kemudian hari ketika usianya mulai beranjak tua masih saja berkarya di panggung pendidikan untuk orang dewasa: pendampingan kaum awam katolik.

Pemakaman di Girisonta

Menurut rilis dari Provindo, pada hari Kamis tanggal 26 Maret 2015 ini, jenazah alm. Romo Is Warnabinarja SJ akan dibawa dari RS St. Elisabeth menuju Girisonta di Karangjati, Kabupaten Semarang. Romo Is Warnabinarja meninggal dunia di RS St. Elisabeth Semarang hari Kamis tanggal 26 Maret 2015 karena sakit. (Baca juga:  RIP Romo Is Warnabinarja SJ di RS Elizabeth Semarang (1)

Jumat tanggal 27 Maret 2015: Misa requiem di Gereja St. Stanislaus Girisonta dan selanjutnya prosesi pemakaman di kerkop Girisonta.

Girisonta dan kemudian Panti Semedi Sangkal Putung menjadi dua lokasi dimana Romo Warna bertahun-tahun mengabdikan dirinya kepada Gereja Katolik Indonesia melalui Serikat Jesus (SJ). Kini, Girisonta yang telah melahirkannya sebagai Jesuit muda tahun 1970-an akhirnya menerima dia kembali ke pangkuannya dimana debu kembali menjadi debu. (Baca juga:  In Memoriam Romo Warna, Sang Lokomotif Berjalan (2)

Selamat jalan Romo Warna SJ.

 

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

Leave a Reply