Iman Yang Hidup

SABDANYA  pada hari ini, mengundang kita semua agar memiliki iman yang hidup. Yakni iman yang tidak pernah padam kendati berbagai badai dan gelombang kehidupan silih berganti menerpa perahu kehidupan kita.

Sadari bahwa Tuhan maha kuasa dan juga maha pengasih. PenyertaanNya abadi; tiada satu peristiwa pun luput dari pandanganNya. Semuanya terjadi atas seizinNya; seluruh penderitaan, hambatan dan kesulitan dijadikanNya sebagai sarana pemurnian diri dan juga pertumbuhan iman kita.

Mari serahkan diri kita ke dalam tangan kasihNya. Jangan berfokus pada permasalahan yang terbentang di hadapan kita, melainkan arahkan hati kita hanya kepadaNya dan melangkah dengan iman. Dialah tumpuan hidup kita, bersama denganNya kita akan dimampukan mengatasi segala permasalahan dan berjalan menuju keselamatan.

Kredit foto: Ilustrasi (Ist)

Insinyur elektro alumnus ITB dan umat Paroki St. Yakobus, Kelapa Gading, Jakarta Utara; bergiat ‘merangkai’ kata-kata renungan yang menjadi ‘kata hati’ untuk satu hari (thoughts of the day); Anggota Komunitas Meditasi Katolik Ancilla Domini St. Yakobus.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: