Iman Dan Tindakan

SEORANG wanita yang sudah dua belas tahun mengalami penderitaan, sembuh seketika saat ia menjamah jumbai jubah Yesus dengan penuh iman. Demikian pula putri seorang kepala rumah ibadat bangkit dari kematiannya ketika sang ayah dengan penuh iman datang menyembah Yesus, percaya bahwa Ia mampu menghidupkan putrinya kembali.

Kedua kisah dalam Injil ini mengundang kita agar selalu percaya dan berserah diri kepada Yesus. Jangan pernah kehilangan iman dan harapan ketika kita dihimpit oleh berbagai penderitaan dan beban kehidupan, ketika seluruh pintu tertutup rapat dan hanya jalan buntu saja yang kita temui. Datanglah ke hadapanNya dengan kerendahan hati, serukan namaNya. Ia sanggup memberikan jawaban terhadap segala persoalan yang kita hadapi.

Mari nantikan pertolonganNya dengan penuh iman dan harapan; Dia pasti bertindak menurut saatNya. Namun, sambil menanti sentuhanNya yang memulihkan dan menyelamatkan, hendaknya kita terus berjuang dengan sekuat tenaga untuk mencari solusi dari permasalahan yang kita hadapi; jangan hanya diam berpangku tangan. Karena iman tanpa perbuatan adalah sia-sia belaka.

Kredit foto: Ilustrasi (Ist)

Insinyur elektro alumnus ITB dan umat Paroki St. Yakobus, Kelapa Gading, Jakarta Utara; bergiat ‘merangkai’ kata-kata renungan yang menjadi ‘kata hati’ untuk satu hari (thoughts of the day); Anggota Komunitas Meditasi Katolik Ancilla Domini St. Yakobus.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: