Ilmuwan Italia Menemukan Karya Kuno Bapa Gereja Perdana di Perpustakaan

KORAN Vatikan melaporkan bahwa setidaknya 29 homili yang belum pernah dipublikasikan–konon kabarnya merupakan salah satu karya yang paling penting dan utama Bapa Gereja perdana, telah ditemukan di sebuah perpustakaan di Jerman.

Dokumen itu berasal dari teolog Origenes dari Alexandria yang amat berperan dalam perkembangan pemikiran Kristiani pada abad ketiga.

Paus Benediktus ke-16 mendedikasikan dua dari sesi ajaran gereja yang diselenggarakan setiap minggu di tahun 2007 untuk menggarisbawahi pentingnya teologi Origenes untuk menerangkan makna Kitab Suci.

Seperti dikutip surat kabar Vatikan, L’Osservatore Romano pada hari Selasa bahwa meskipun penting, hanya sedikit bagian dari dokumen yang tersisa karena Origenes telah dijatuhi hukuman oleh Sidang Ekumenis di Konstantinopel di tahun 553.

Menurut koran Vatikan itu, seorang ilmuwan Italia bernama Marina Molin Pradel menemukan homili-homili tersebut di Perpustakaan Negeri Bavaria, dan mengenali dokumen yang tidak ditandatangani tersebut diduga kuat terkait dengan terjemahan-terjemahan yang ada mengenai Origenes.

 

Sumber: Associated Press

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: