I Love You Forever

Ayat bacaan: Yoh 13:34
======================
“Aku memberikan perintah baru kepada kamu, yaitu supaya kamu saling mengasihi; sama seperti Aku telah mengasihi kamu demikian pula kamu harus saling mengasihi.”

“I love you forever..” sebuah kalimat yang lazim diucapkan tapi sulit dilaksanakan. Ketika baru jadian, tentu ini jadi sebuah kalimat wajib yang mungkin bisa beberapa kali diucapkan dalam sehari. Tapi setelah sekian lama, terutama beberapa waktu setelah menikah, kata2 ini seperti kehilangan makna. Itu baru salah satu contoh kecil dari hubungan sebuah pasangan. Bagaimana hubungan dengan sesama? dengan sahabat, kerabat, saudara, famili dan sebagainya? Cinta,kasih dan sayang ini bisa datang dan pergi setiap saat. Pada satu masa penuh perhatian, di saat lain, mungkin peduli juga tidak..

Lihatlah Tuhan Yesus mengingatkan bahwa kita harus saling mengasihi, tapi yang terpenting adalah “sama seperti Aku telah mengasihi kamu”. Learning by experience, itu yang dialami oleh murid2 Yesus ketika itu. Setiap agama, kepercayaan di dunia ini pasti mengenal ajaran kasih, yang pada prinsipnya adalah ajaran universal, tapi Yesus memberi teladan penting, dan tingkatan penting dan dimensi baru dalam mengasihi. Lihat bagaimana Yesus mengasihi kita, sampai mengorbankan nyawanya di kayu salib, mengalami siksaan luar biasa, hanya untuk menyelamatkan kita, yang justru masih terlalu sering berbuat dosa dan mengecewakanNya.

Betapa sering kita hanya mampu menganjurkan orang lain untuk hidup dengan kasih, tapi malah lupa menyatakan kasih dan berkorban untuk orang lain. Ajaran agama2 seringkali hanya memuat ajaran untuk melakukan perbuatan baik dan hidup dengan kasih, tetapi melewatkan aspek terpenting, yaitu menyatakan sebuah bentuk kasih Tuhan secara nyata dengan kesediaan berkorban nyawa.

Anda dapat mulai dari orang2 terdekat anda. Jika anda saat ini merasakan kepahitan dalam hubungan dengan seseorang yang dekat, mulailah mengasihi dan menerima mereka kembali tanpa syarat. Dan selalu hidup dengan penuh kasih terhadap sesama, tanpa kecuali. Luar biasa kasih Allah, sebuah bentuk kasih sempurna bagi kita semua, dan sudah sepantasnya kita menjadi saluran berkat Tuhan, saluran kasihNya bagi orang2 disekitar kita.

Jadikan kalimat “I Love You Forever” bermakna bagi orang2 disekitar anda, karena seperti itulah kasih Tuhan buat kita.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

Leave a Reply