Humor Jesuit (6)

surgaMasuk Surga SEORANG pastor Kapusin meninggal dan menuju ke surga. Dengan rendah hati, ia lalu mengetuk pintu surga yang segera dibukakan dan ia langsung dipersilakan masuk tanpa perlu upacara apa-apa. Suatu hari, setelah sekian lama berada di surga, ia mengamati ada persiapan luar biasa yang sedang berlangsung. Bunga-bunga dirangkai indah, semua lilin dinyalakan, dan karpet merah digelar rapi. Maka I a bertanya kepada seorang malaikat apa yang sedang terjadi, dan malaikat itu menginformasikan bahwa mereka sedang bersiap menyambut kedatangan seorang pastor Jesuit. Heran dan kebingungan, pastor Kapusin ini akhirnya bertanya kepada Santo Petrus, “Saya selalu menyakini bahwa keadilan dan kesetaraan pasti berlaku di surga; tidak ada yang akan menerima perlakuan istimewa dibanding yang lainnya. Mengapa sekarang kalian begitu heboh mempersiapkan penyambutan untuk seorang Jesuit, sedangkan dulu kalian tidak melakukan upacara apa-apa ketika saya tiba?” Santo Petrus menjawab, “Apakah kamu tidak melihat, hampir setiap pekan selalu ada seorang Kapusin yang masuk surga, tetapi kamu tidak bisa membayangkan betapa lama sejak terakhir kali kami menyambut seorang Jesuit di sini!” Kredit foto: Ilustrasi (Ist)

surga

Masuk Surga

SEORANG pastor Kapusin meninggal dan menuju ke surga. Dengan rendah hati, ia lalu mengetuk pintu surga yang segera dibukakan dan ia langsung dipersilakan masuk tanpa perlu upacara apa-apa.

Suatu hari, setelah sekian lama berada di surga, ia mengamati ada persiapan luar biasa yang sedang berlangsung. Bunga-bunga dirangkai indah, semua lilin dinyalakan, dan karpet merah digelar rapi.

Maka I a bertanya kepada seorang malaikat apa yang sedang terjadi, dan malaikat itu menginformasikan bahwa mereka sedang bersiap menyambut kedatangan seorang pastor Jesuit.

Heran dan kebingungan, pastor Kapusin ini akhirnya bertanya kepada Santo Petrus, “Saya selalu menyakini bahwa keadilan dan kesetaraan pasti berlaku di surga; tidak ada yang akan menerima perlakuan istimewa dibanding yang lainnya. Mengapa sekarang kalian begitu heboh mempersiapkan penyambutan untuk seorang Jesuit, sedangkan dulu kalian tidak melakukan upacara apa-apa ketika saya tiba?”

Santo Petrus menjawab, “Apakah kamu tidak melihat, hampir setiap pekan selalu ada seorang Kapusin yang masuk surga, tetapi kamu tidak bisa membayangkan betapa lama sejak terakhir kali kami menyambut seorang Jesuit di sini!”

Kredit foto: Ilustrasi (Ist)

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

Leave a Reply