Hubungan Intim

family lifestyle portraitDALAM 10 Perintah Allah No.4 berbunyi “Hormatilah bapak ibumu.” Mengapa kita harus menghormati orangtua? Selama masih punya orangtua,  kita wajib menghormati. Sebab orangtua adalah cara Tuhan menjaga kita sejak kecil hingga sekarang. Jika kita tidak menghormati orangtua, maka kita tidak  menghormati Tuhan. Orang yang menghormati orangtua pasti mempunyai relasi yang dekat dan mendalam. Bahkan tidak hanya menghormati, ia membela dan menjaga orangtua. Sabda Tuhan hari ini: Yesus melawan Orang Yahudi karena berkarya pada Hari Sabat. Yesus menjalani apa yang telah diutus oleh Bapa,  meskipun konsekwensinya penolakan. “Barang siapa tidak menghormati anak,  ia juga tidak menhormati Bapa.” Kata-kata Yesus merupakan kata lugas dan tegas. Yesus taat pada Bapa demi suatu nilai yang baik. Untuk menjalankan suatu nilai yang luhur kita harus siap tidak diterima dan tidak tenar. Kita bisa taat pada Allah karena sungguh mempunyai relasi yang dalam dengan Allah. Ekaristi, doa devosi, pengakuan dosa, dan doa harian menjadi cara kita menjalin relasi dengan Allah secara mendalam meskipun untuk berpengharapan kita butuh berjuang dan rendah hati. Sejauh manakah aku mempunyai hubungan intim dengan Allah? Mari kita teladani Bunda Maria dan Tuhan Yesus yang sungguh mempunyai hubungan intim dengan Allah. Bunda Maria,  Bunda Gereja, doakanlah kami. Kredit foto: Ron Edmonson

family lifestyle portrait

DALAM 10 Perintah Allah No.4 berbunyi “Hormatilah bapak ibumu.”

Mengapa kita harus menghormati orangtua? Selama masih punya orangtua,  kita wajib menghormati. Sebab orangtua adalah cara Tuhan menjaga kita sejak kecil hingga sekarang. Jika kita tidak menghormati orangtua, maka kita tidak  menghormati Tuhan.

Orang yang menghormati orangtua pasti mempunyai relasi yang dekat dan mendalam. Bahkan tidak hanya menghormati, ia membela dan menjaga orangtua.

Sabda Tuhan hari ini: Yesus melawan Orang Yahudi karena berkarya pada Hari Sabat. Yesus menjalani apa yang telah diutus oleh Bapa,  meskipun konsekwensinya penolakan. “Barang siapa tidak menghormati anak,  ia juga tidak menhormati Bapa.”

Kata-kata Yesus merupakan kata lugas dan tegas. Yesus taat pada Bapa demi suatu nilai yang baik. Untuk menjalankan suatu nilai yang luhur kita harus siap tidak diterima dan tidak tenar.

Kita bisa taat pada Allah karena sungguh mempunyai relasi yang dalam dengan Allah. Ekaristi, doa devosi, pengakuan dosa, dan doa harian menjadi cara kita menjalin relasi dengan Allah secara mendalam meskipun untuk berpengharapan kita butuh berjuang dan rendah hati. Sejauh manakah aku mempunyai hubungan intim dengan Allah?

Mari kita teladani Bunda Maria dan Tuhan Yesus yang sungguh mempunyai hubungan intim dengan Allah.

Bunda Maria,  Bunda Gereja, doakanlah kami.

Kredit foto: Ron Edmonson

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

Leave a Reply