Hidup Ini Memiliki Nilai yang Tinggi

< ![endif]-->

APA yang Anda lakukan terhadap kesehatan diri Anda? Anda biarkan saja ketika Anda mengalami sakit? Atau Anda berusaha untuk memperjuangkan hidup ini?

Guna meningkatkan kesadaran perempuan akan kesehatan payudara, PERABOI (Perhimpunan Ahli Bedah Onkologi Indonesia) bekerja sama dengan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) FORPUBLIK meluncurkan sebuah film televisi atau FTV berjudul Derita Dinda.

Film televisi ini bercerita tentang seorang perempuan yang berjuang melawan kanker payudara di tengah masalahnya dengan sang suami yang berselingkuh. Film ini merupakan bentuk upaya konkret untuk mengedukasi masyarakat, terlebih kaum perempuan, akan pentingnya menjaga kesehatan payudara.

Dokter Sonar berkata, “Masyarakat penting untuk memahami kesadaran kanker payudara dan deteksi dini kanker payudara. Salah satu solusinya adalah melalui kegiatan yang edukatif melalui FTV ini.”

Film yang ditayangkan di TVRI pada Sabtu (31/3/2012) lalu pukul 11.00 WIB itu, bertujuan untuk menginformasikan kepada masyarakat mengenai pencegahan, deteksi dini, dan pengobatan yang tepat akan kanker payudara. Derita Dinda  dibintangi Inez Tagor, Panca Prakoso, Tachia Naomi dan Lula Kamal.

Inez Tagor, artis yang sempat vakum dari dunia entertainment ini, mengaku sangat senang mendapat tawaran menjadi pemeran utama dalam FTV tersebut. Ia berkata, “Tawaran ini saya ambil, karena ceritanya yang berdasarkan realita. Banyak pesan moral yang ingin disampaikan kepada masyarakat dalam FTV ini.”

Selain itu, dia berharap agar FTV ini dapat diterima oleh masyarakat. Sehingga ke depannya nanti, dari FTV ini masyarakat tidak perlu cemas akan berobat ke rumah sakit, karena medis menyediakan pengobatan yang terbaik.

Ia berkata, “Masyarakat tidak perlu takut mahal. Masyarakat tidak perlu kuatir, karena banyak rumah sakit akan membantu mengurangi biaya pengobatan.”

Sahabat, sakit atau penyakit merupakan sesuatu yang mengganggu kehidupan manusia. Memang, orang yang hidup tidak lepas dari rasa sakit atau menderita penyakit. Saat seseorang sakit atau menderita penyakit akan mengalami sesuatu yang kurang dalam hidupnya. Kesehatannya terganggu, sehingga orang tersebut butuh penyembuhan bagi bagian tubuhnya yang sakit itu.

Kisah di atas mengatakan kepada kita bahwa kesehatan sangat penting dalam hidup ini. Orang mesti menjaga kesehatannya. Orang tidak boleh acuh tak acuh terhadap kesehatan dirinya. Ketika sakit, orang akan mengalami gangguan dalam hidupnya. Orang merasa tidak normal dalam menjalankan kegiatan-kegiatannya.

Untuk itu, kesehatan dan hidup sehat mesti selalu dipromosikan melalui berbagai cara yang positif. Film Derita Dinda yang mempromosikan penyakit kanker payudara memberi kita semangat untuk memperjuangkan hidup ini. Hidup ini sangat bernilai. Hidup ini memiliki makna yang begitu luhur, sehingga mesti selalu diperjuangkan oleh setiap insan.

Bagi orang beriman, hidup ini titipan Tuhan. Tuhan telah menyerahkan tanggung jawab atas hidup ini kepada manusia. Karena itu, manusia mesti memperjuangkannya sebagai ungkapan terima kasih atas kebaikan Tuhan itu. Mari kita perjuangkan hidup ini. Dengan demikian, kita mengalami sukacita dalam hidup ini. Tuhan memberkati.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: