Hati-hati dengan Isi BB-mu

BB by Direct 08“Karena kepada kita Allah telah menyatakannya oleh Roh, sebab Roh menyelidiki segala sesuatu, bahkan hal-hal yang tersembunyi dalam diri Allah” (1 Kor 2, 10) TUKAR tambah HP atau BB merupakan hal yang biasa. Banyak orang ingin agar HP nya yang jadul berganti dengan yang update atau terbaru. Tukar tambah HP lama ke HP baru bisa […]

BB by Direct 08

“Karena kepada kita Allah telah menyatakannya oleh Roh, sebab Roh menyelidiki segala
sesuatu, bahkan hal-hal yang tersembunyi dalam diri Allah” (1 Kor 2, 10)

TUKAR tambah HP atau BB merupakan hal yang biasa. Banyak orang ingin agar HP nya yang jadul berganti dengan yang update atau terbaru. Tukar tambah HP lama ke HP baru bisa membawa kegembiraan dan sukacita tersendiri bagi orang yang sudah bermimpi lama untuk itu.

Namun demikian, tukar tambah HP lama ke HP baru juga bisa membawa duka dan petaka, tidak hanya bagi diri sendiri, tetapi juga bagi seluruh keluarganya.

Belum lama seorang ibu curhat bahwa suasana keluarganya, selama enam bulan terakhir ini, semakin panas dan runyam. Setiap hari selalu muncul pertengkaran dengan pasangannya. Anak-anak pun semakin gelisah dan tidak krasan di rumah.

Hal ini terjadi sejak suaminya tukar tambah HP lama ke HP baru. Beberapa data dari HP lama tidak terhapus semuanya, sehingga rahasia pribadi yang selama ini tersembunyi akhirnya diketahui orang lain dan terdengar sampai ke telinga isterinya.

Sang suami ternyata mempunyai ‘simpanan’ lain.

Satu kasus yang menunjukkan bahwa setiap orang tentu punya sesuatu yang sifatnya rahasia dan personal.

Banyak orang berusaha untuk menyimpan misteri atau rahasia itu dengan cermat dan teliti serta tersembunyi. Banyak hal yang sifatnya personal disimpan di dalam HP, BB, catatan harian atau dibatinkan di dalam diri sendiri. Banyak orang yakin bahwa rahasia pribadinya aman.

Namun demikian, manusia pun harus sadar bahwa segala sesuatu yang sifatnya personal dan tersembunyi itu, suatu saat bisa terungkap dan diketahui orang lain, lewat berbagai cara dan peristiwa.
Bahkan di hadapan Allah, tidak ada sesuatu pun yang tersembunyi. Roh Allah menyelidiki segala sesuatu di dalam diri kita.

Teman-teman selamat siang dan selamat berkarya. Berkah Dalem.

Kredit foto: Ilustrasi (Courtesy of Direct 08)

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

Leave a Reply