Gunung Batu Kita

Ayat bacaan: Mazmur 62:8
========================
“Pada Allah ada keselamatanku dan kemuliaanku; gunung batu kekuatanku, tempat perlindunganku ialah Allah.”

kriminalitas, perlindungan pasti dari Allah

Sudah lama saya tidak berlangganan koran karena bosan melihat berita yang hanya berisi tindak kejahatan atau dagelan politik yang tidak pernah pro rakyat. Bulan ini istri saya memutuskan untuk berlangganan koran kembali, dan seperti deja-vu, hampir tiap lembar yang dibaca berisi berbagai kejahatan dan perilaku badut politik yang sama sekali tidak lucu. Kesimpulan yang saya dapat dari berita-berita itu hanyalah pesan bahwa tidak ada tempat yang aman di dunia ini dan tidak ada yang mempedulikan anda karena semua sibuk mementingkan diri sendiri. Data Crime Clock FBI menunjukkan statistik kriminalitas yang mengerikan. Saya ambil contoh data tahun 2006. Satu perilaku kejahatan terjadi setiap 22.2 detik, satu pembunuhan tiap 30.9 menit, satu perkosaan tiap 5.7 menit, satu perampokan tiap 1.2 menit, satu penyerangan terhadap orang lain tiap 36.6 detik, satu penjarahan tiap 14.4 detik dan seterusnya. Semua itu hanyalah data statistik untuk Amerika sepanjang 2006. Artinya jika kita ingin melihat data statistik untuk dunia, angka-angka penunjuk waktu itu sudah pasti akan jauh lebih singkat.

Fakta diatas saya sajikan bukan untuk menakut-nakuti anda, tapi justru sebaliknya. Saya ingin mengingatkan bahwa di atas segalanya ada perlindungan di dalam Allah kita. Daud mengingatkan kita bahwa keselamatan ada di tangan Allah, gunung batu kekuatan kita, tempat perlindungan kita. Dalam banyak kesempatan lain pun Daud mengingatkan hal yang sama di berbagai ayat dalam Mazmur. Dalam Ulangan, Musa yang sudah sangat lanjut usianya mengingatkan bangsa Israel akan penyertaan Tuhan yang penuh perlindungan. “Kuatkan dan teguhkanlah hatimu, janganlah takut dan jangan gemetar karena mereka, sebab TUHAN, Allahmu, Dialah yang berjalan menyertai engkau; Ia tidak akan membiarkan engkau dan tidak akan meninggalkan engkau.” (Ulangan 31:6). Dan ada banyak lagi janji Tuhan untuk melindungi kita dalam Alkitab.

Teknologi canggih terbukti tidak cukup ampuh memerangi tindak kejahatan di muka bumi. Memasang alarm, memelihara selusin anjing penjaga berbadan besar tidak juga memberi kepastian keamanan, menyewa puluhan pengawal menjaga rumah atau berbagai asuransi yang anda ikuti pun tidak serta merta memberi jaminan. Ketika begitu banyak alternatif keamanan lewat usaha manusia tidak mampu memberi rasa aman pada jiwa anda, jangan lupa bahwa ada Tuhan yang memberikan perlindungan yang pasti. Hanya Dia yang sanggup memberi perlindungan pada kita dan keluarga. Janji Tuhan seperti ini: “Malaikat TUHAN berkemah di sekeliling orang-orang yang takut akan Dia, lalu meluputkan mereka.” (Mazmur 34:8), atau “Malapetaka tidak akan menimpa kamu, dan tulah tidak akan mendekat kepada kemahmu;sebab malaikat-malaikat-Nya akan diperintahkan-Nya kepadamu untuk menjaga engkau di segala jalanmu.” (Mazmur 91:11). Haleluya! Jika anda merasa susah tidur pada malam hari dan merasa gelisah akan segala sesuatu yang mengkhawatirkan anda, ingatlah bahwa Allah adalah Penjaga Israel. Dia adalah Gunung Batu yang kokoh, tempat perlindungan yang luar biasa. Serahkan dan percayakan segala kekhawatiran dalam tanganNya, dan jiwa kita pun dapat beristirahat dengan tenang.

Hanya pada Allah saja kiranya aku tenang, sebab dari pada-Nyalah harapanku. (Mazmur 62:6)

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

Leave a Reply