Gratis Berziarah ke Tanah Suci dan Eropa berkat Buku “Ziarah Batin”

KUMPULAN Renungan Harian yang didasarkan pada bacaan Kitab Suci sesuai penanggalan liturgi Gereja kembali diterbitkan oleh Penerbit Obor sesuai tagline yang sudah diakrabi para pembaca yakni Buku Ziarah Batin. Setiap tanggal 14 September bertepatan dengan Pesta Salib Suci selalu berlangsung acara peluncuran buku Ziarah Batin ini Toko Rohani dan Penerbit Obor di Jl. Gunung Sahari No. […]

KUMPULAN Renungan Harian yang didasarkan pada bacaan Kitab Suci sesuai penanggalan liturgi Gereja kembali diterbitkan oleh Penerbit Obor sesuai tagline yang sudah diakrabi para pembaca yakni Buku Ziarah Batin.

Setiap tanggal 14 September bertepatan dengan Pesta Salib Suci selalu berlangsung acara peluncuran buku Ziarah Batin ini Toko Rohani dan Penerbit Obor di Jl. Gunung Sahari No. 91, Jakarta Pusat.

Pada usianya yang sudah mencapai 17 tahun, kini buku Ziarah Batin telah terbit dengan jumlah cetak sebanyak 50.000 eksemplar. Peredaran buku ini bahkan sudah menyeberang wilayah territorial dalam negeri, karena buku Ziarah Batin sudah sampai ke Singapura, Malaysia, dan terakhir malah terbang mendarat di Kanada.

Hadiah berziarah ke Tanah Suci dan Eropa

Sungguh menarik karena terbitnya buku Ziarah Batin ini membuka peluang bagi para pembelinya bisa berziarah rohani secara gratis ke Eropa.

Sejak tiga tahun terakhir ini, Penerbit Obor dan PT. Raptim Tour and Travel –dua unit usaha milik KWI—telah membina kerjasama sinergis dan mewujudkan sinergi itu dalam sebuah kerjasama. Yakni, memberi peluang bagi para pembeli buku Ziarah Batin bisa memiliki tiket gratis bisa berziarah ke Eropa.

Berikut ini rincian undian pemenang yang diselenggarakan Penerbit Obor dan PT Raptim Tour and Travel:

  • 1 hadiah utama adalah paket ziarah ke Tanah Suci;
  • 1 hadiah kedua adalah paket ziarah ke Eropa;
  • 6 hadiah ketiga berupa paket ziarah dalam negeri.
  • masih ada juga hadiah-hadiah lain yang melengkapi maraknya penarikan undian untuk dua hadiah utama tersebut.

Untuk menyambut Tahun Iman (Year of Faith) tahun mendatang, Penerbit Obor  memberikan bingkisan khusus kepada 10 paroki terpilih yang berada di pedalaman dan tersebar di beberapa keuskupan sehingga masing-masing mendapatkan 100 eksemplar buku  Ziarah Batin secara Gratis.

Langkah ini merupakan kepedulian nyata Penebirt Obor terhadap pengisian tahun iman.

Buku Oase Batin

Selain itu juga diberikan buku bertitel  Oase Batin  (buku kumpulan renungan untuk orang muda katolik/OMK) sebanyak 6.000 eksemplar secara gratis kepada para peserta Indonesian Youth Dday (IYD) di Sanggau, Kalimantan Barat yang akan terlaksana pada tanggal 20-26 Oktober 2012 yang akan datang.

Dilihat dari sisi bisnis membagi-bagi buku secara gratis seperti ini memang merupakan proyek rugi. Tetapi dari sisi pendidikan, langkah ini merupakan investasi.

Peluncuran Ziarah Batin sendiri dilaksanakan pada hari Jumat, 14 September 2012 di lantai 3 Gedung Rohani Obor oleh Mgr. Michael Cosmas Angkur OFM (Uskup Keuskupan Bogor). Hadir pula Mgr. Aloy Murwito OFM (Uskup Keuskupan Agats-Asmat), dan Mgr. John Philip Saklil (Uskup keuskupan Timika).

Photo credit: Acara peluncuran buku “Ziarah Batin” terbaru di Penerbit Obor Jakarta (Romo Edy Purwanto Pr)

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

Leave a Reply