Euanggelion

suka cita bersama yesus by darrel creswellSELAMAT siang saudara-saudari terkasih, Berkah Dalem. Mari kita bersyukur atas rahmat hari baru dan memohon perlindungan Tuhan untuk hari ini. Sabda Tuhan mengajak kita untuk mewartakan Injil. Injil dari bahasa Yunani, Euanggelion, yang berarti kabar sukacita. Yesus seringkali disebut Injil Hidup. Artinya kehadiran Yesus membawa kabar sukacita dari Allah Bapa. Kita mendapat perutusan untuk mewartakan […]

suka cita bersama yesus by darrel creswell

SELAMAT siang saudara-saudari terkasih, Berkah Dalem. Mari kita bersyukur atas rahmat hari baru dan memohon perlindungan Tuhan untuk hari ini.

Sabda Tuhan mengajak kita untuk mewartakan Injil. Injil dari bahasa Yunani, Euanggelion, yang berarti kabar sukacita. Yesus seringkali disebut Injil Hidup. Artinya kehadiran Yesus membawa kabar sukacita dari Allah Bapa.

Kita mendapat perutusan untuk mewartakan Injil. Lalu bagaimana cara kita mewartakan Injil? Kita ingin meneladani Yesus. Kehadiran Yesus selalu membawa sukacita, kelegaan, peneguhan, dan harapan. Kehadiran Yesus tidak pernah membuat orang takut. Dengan kata lain, kita mewartakan Injil melalui perkataan, pikiran, perbuatan, dan hidup baik.

Kita bersyukur karena para misionaris kita, seperti St. Fransiskus Xaverius yang kita pestakan hari ini, telah mewariskan iman kepada kita. Kita tinggal melanjutkan dan menjaga. Oleh karena itu sebelum mewartakan Injil melalui kesaksian hidup, kita perlu mengenal lebih dalam Yesus Kristus. Kita mengenal Yesus melalui sabda (kitab suci), Ekaristi (mengenang tradisi Yesus), Gereja (paguyuban umat beriman), katekese (ajaran Gereja Katolik). Semoga pengetahuan iman kita sungguh menjadi modal kita untuk mewartakan Injil dalam kesaksian hidup.

Feel free untuk membawa sukacita Tuhan.

Kredit foto: Darrel Cresswell

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

Leave a Reply