Embun Rohani: Yesus bukan Nabi, Tapi adalah Putera Allah

Ilustrasi: Jesus is God by Minneapolis Church

Rabu, 11 April 2018
Bac. I: Kis. 5 : 17 – 26
Injil: Yoh. 3 : 16 – 21


“Yesus tidak bisa dibandingkan dengan nabi lain atau nabi dalam agama lain, karena sesungguhnya Dia bukan seorang nabi melainkan Tuhan, Putera Allah.”


Mari kita membuktikan berdasarkan Kitab Suci:


1) Yoh. 1: 1-4, Pada mulanya adalah Firman. Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah. Ia pada mulanya  bersama-sama dengan Allah. Segala sesuatu dijadikan oleh Dia dan tanpa Dia tidak ada suatu pun yang telah jadi dari segala yang telah dijadikan. Dalam Dia ada hidup dan hidup itu adalah terang manusia;


2) Yoh. 3: 16; Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.


Karena itu, apa yang Anda cemaskan atau khawatirkan tentang keselamatanmu ketika percaya kepada Yesus dan menjadi anggota Gereja-Nya?


1) Berbanggalah menjadi seorang Kristen,  karena Yesusmu adalah Tuhan. Bukankah Ia pernah berkata: “Akulah Jalan, Kebenaran dan Hidup?” Kalau Ia adalah jaminan keselamatanmu maka mengapa engkau memilih yang lain?


2) Ketika engkau percaya kepada Yesus, tinggal di dalam Gereja-Nya dan melakukan perbuatan-perbuatan baik,  maka Ia menjanjikan surga untukmu. Surga akan menjadi milikmu;


3) Yesus mati sebagai manusia,  tapi Ia bangkit karena Ia adalah Tuhan. Ia adalah Terang Ilahi yang menyinari kegelapan dosa dan kubur, sehingga kita pun memiliki harapan akan ikut bangkit kelak dan tinggal bersama-Nya dalam keabadian surgawi.


Kawan…jangan takut.  Yesus bersamamu dengan berkat-Nya selalu.


Salam dan doa dari seorang sahabat untuk para sahabatnya,


(Romo Inno)


Romo Inno Ngutra Pr

Imam diosesan (praja) Keuskupan Amboina; Sekretaris Uskup Dioses Amboina Mgr. Petrus Canisius Mandagi MSC.

Sumber: Sesawi

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: